Jakarta (ANTARA) - Mercedes belum bisa mengungguli kecepatan rivalnya, Ferrari di sesi latihan bebas GP Jerman di Sirkuit Hockenheim, Jumat.

Dua pebalap Ferrari mendominasi dua sesi latihan bebas FP1 dan FP2, sementara waktu terbaik Mercedes diciptakan oleh Lewis Hamilton yang berada di peringkat tiga di dua sesi tersebut.

Charles Leclerc mengungguli rekan satu timnya, Sebastian Vettel, kali ini di sesi FP2 setelah mencatatkan waktu 1 menit 13,449 detik atau unggul 0,124 detik, demikian laman resmi Formula 1.

Pemuncak klasemen sementara, Hamilton, di peringkat tiga dengan selisih 0,146 detik diikuti rekan satu timnya, Valtteri Bottas, sekitar setengah detik di belakangnya.

Aliran udara panas sedang meliputi daratan Eropa, suhu di sekitar sirkuit mencapai 35 derajat Celsius hari itu.

Mercedes membawa paket upgrade ke Jerman termasuk badan mobil yang lebih besar untuk membantu mereka mengatasi masalah pendingin mobil di trek yang panas.

Pebalap Red Bull Max Verstappen mengakhiri hari itu dengan finis kelima sedangkan rekan satu timnya, Pierre Gasly mengalami kecelakaan di tikungan terakhir.

Gasly melebar di tikungan terakhir dan melibas gravel, menyebabkan mobil Red Bull RB15nya menyenggol tembok pembatas dan rusak di bagian kirinya. Sesi latihan bebas sempat tertunda karenanya.

Romain Grosjean finis keenam bagi Haas, diikuti oleh Lance Stroll di tempat ketujuh dan Kimi Raikkonen di peringkat delapan.

Nico Hulkenberg finis kesembilan untuk Renault dan Sergio Perez dari Racing Point melengkapi peringkat 10 besar.

Baca juga: Dua pebalap Ferrari kuasai sesi FP1 GP Jerman
Baca juga: Mercedes gunakan desain livery khusus di GP Jerman
Baca juga: Banjir duka cita dari dunia balap untuk Niki Lauda




 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019