counter

Shopee Liga 1 2019

Manajemen tunjuk psikolog perbaiki mental pemain Semen Padang

Manajemen tunjuk psikolog perbaiki mental pemain Semen Padang

Psikolog tim Semen Padang FC M Syaiful Shiddiq (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Manajemen Semen Padang FC menunjuk psikolog M Syaiful Shiddiq untuk memperbaiki mental pemain berjuluk "Kabau Sirah" agar bisa bangkit dalam menghadapi lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019.

"Kita akan berupaya menghilangkan blok mental pemain 'Kabau Sirah' agar mereka tampil maksimal," kata M Syaiful Shiddiq di Padang, Jumat

Menurut dia blok mental akan menghambat pemain bermain dengan fikiran dan hatinya sehingga mereka berupaya menjadi yang terbaik, dan tampil profesional.

Ia mengatakan blok mental merupakan kekhawatiran dari diri pemain sendiri yang menghambat memberikan yang terbaik dari dirinya.

Menurut dia sehebat apapun pelatih kepala, pelatih teknik yang melatih pemain jika blok mental ini tidak diperbaiki maka penampilannya akan jauh di bawah.

Ia mengatakan setiap manusia memiliki blok mental namun yang perlu dilakukan meletakkan mental pemain ini di tengah-tengah.

"Kalau terlalu tinggi maka pemain akan sulit diatur dan merasa yang terbaik, namun jika blok mental ini dibawah maka mereka tidak maksimal dalam bertanding," kata dia.

Dirinya mengatakan ilmu ini bukan sulap apalagi sihir namun dirinya berupaya memperbaiki mental pemain dari bisikan-bisikan yang ada dalam dirinya.

"Biasanya setelah blok mental pemain dihilangkan mereka mampu memberikan kemampuan yang optimal bahkan lebih tinggi," katanya.

Sementara Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang Hasfi Rafiq mengatakan pihaknya telah melakukan beberapa hal untuk membangkitkan tim dari dasar klasemen liga.

Mulai dari pembenahan struktur manajemen dengan mengisi posisi manajer tim dengan legenda Semen Padang Masykur Rauf, Sekretaris Umum Akhmayanda.

Kemudian menetapkan Weliasnyah sebagai pelatih kepala defenitif dan dibantu asisten pelatih Hendra Susila.

Kemudian menunjuk psikolog M Syaiful Shiddiq yang bertugas meningkatkan motivasi pemain dalam latihan maupun pertandingan.

"Kita terus berupaya agar tim dapat bangkit dan targetnya keluar dari zona degradasi pada putaran kedua," kata dia.


Semen Padang sendiri saat ini berada di dasar klasemen dan sebagai satu-satunya tim yang belum pernah merasakan kemenangan di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar