Makassar (ANTARA) - Kesebelasan PSM Makassar terus memantau perkembangan kebugaran gelandang serang Wiljam Pluim jelang partai final kedua Piala Indonesia menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Andi Matalatta Mattoanging, Makassar, Minggu (28/7).

Pasalnya, kendati legiun asal Belanda itu sudah ambil bagian dalam sesi latihan bersama rekan-rekannya, namun pelatih PSM Darije Kalezic belum bisa memastikan apakah Pluim bakal cukup bugar ketika menjamu Macan Kemayoran.

"Wiljam Pluim memang sudah ikut latihan bersama kami hari ini. Kita masih akan menunggu malam ini hingga besok (apakah siap turun atau tidak lawan Persija)," katanya di Makassar, Jumat.

Kapten PSM itu sejak beberapa hari lalu tidak aktif dalam latihan PSM karena fokus untuk menjalani penyembuhan cedera engkel yang dideritanya.

Absennya pemain bernomor punggung 80 itu tentunya akan memberikan pengaruh terhadap kekuatan tim Juku Eja yang memang butuh kemenangan minimal 2 gol jika ingin menjuarai turnamen Piala Indonesia.

Melihat tugas yang tidak mudah dan pentingnya sosok Wiljan di lini tengah PSM sejauh ini, membuat tim pelatih begitu berharap cedera yang dialami Pluim bisa segera sembuh dan siap untuk tampil sejak menit pertama.

"Kita akan lihat kondisi terakhir sehari jelang laga (Sabtu).Namun saya kira punya peluang besar untuk diturunkan di laga nanti," ujarnya.

Baca juga: PSM tegaskan siap 100 persen hadapi Persija

Baca juga: PSM kunci rapat susunan pemain hadapi Persija

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2019