Padang (ANTARA) - Lomba pentas drama yang diadakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Keluarga (TP-PKK) Sumbar meriahkan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-47 di Taman Imam Bonjol Padang.

Ketua Kelompok kerja Empat PKK Provinsi Sumatera Barat Bahrizal Basir di Padang, Jumat mengatakan lomba tersebut diikuti oleh pengurus PKK kabupaten/kota se-Provinsi Sumatera Barat.

Lomba pementasan drama itu dimainkan oleh beberapa orang. "Satu kelompok penampil terdiri dari lima orang," ujarnya.

Lomba tersebut bertujuan untuk mengenalkan 10 program pokok PKK yang disampaikan pada saat lomba.

Sepuluh program tersebut adalah penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana RT, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat.

Lomba diikuti oleh enam kabupaten/kota yakni Kota Padang Panjang, Kota Solok, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Solok Selatan, dan Mentawai.

"Dari lomba tersebut akan diambil tiga penampil terbaik dengan hadiah berupa tropi dan uang tunai Rp10.500.000 untuk tiga menang," katanya.

Salah satu peserta lomba yang berasal dari Kota Padang Panjang Tia Setiawati berharap 10 kegiatan pokok PKK tersebut bisa diserap oleh penonton melalui penampilan kelompok mereka dan mendapat penilaian terbaik dari dewan juri.

"Kami sudah mempersiapkannya sejak dua minggu yang lalu semoga 10 pokok program PKK dapat tersampaikan," katanya.

Ia juga berharap semoga kelompoknya juga menjadi salah satu penampil terbaik.*

Baca juga: Lisda Hendrajoni populerkan baju Kerajaan Inderapura di HKG PKK ke-47

Baca juga: Kopi gayo khas Aceh diminati pada pameran HKG-PKK di Padang

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019