Jakarta (ANTARA) - Penyerang Real Madrid Gareth Bale, Jumat, di ambang penandatanganan kontrak "sejuta pound sepekan" dengan tim Super Liga China Jiangsu Suning, menurut laporan.

Pemain asal Wales berusia 30 tahun itu sudah diberi tahu oleh pelatih Real Zinedine Zidane bahwa ia tidak termasuk dalam rencana masa depannya di tim raksasa Spanyol itu.

Dikutip dari AFP, Sabtu, harian Spanyol Marca mengklaim bahwa Bale, yang sudah berada di Real sejak 2013 sejak menandatangani kontrak dari Tottenham, akan memperoleh 22 juta euro per musim di China dan kesepakatan itu hampir rampung.

Akan tetapi, laporan berikutnya oleh Sky Sports di Inggris menyatakan perwakilan pemain tersebut sedang menegosiasikan kontrak satu juta poungsterling sepekan, sebelum jendela transfer di China ditutup pada Rabu.

Bos Real Zidane akhir pekan lalu mengatakan bahwa ia pikir akan menjadi "yang terbaik untuk semuanya" jika kepergian Bale bisa diatur dengan cepat -- komentar yang oleh agen Bale dicap "tidak sopan" terhadap pemain yang membantu tim tersebut meraih gelar liga Spanyol dan empat Liga Champions sejak datang dari Tottenham enam tahun lalu.

Zidane kemudian menekankan, Senin, ia tidak bermaksud tidak menghormati sebelum Bale masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan persahabatan melawan Arsenal pada pertengahan pekan ini yang mereka menangi 3-2 di Amerika Serikat.

Baca juga: Klopp tutup pintu Liverpool untuk Bale
Baca juga: Zidane puji Bale


"Ia mempunyai permainan yang baik dan saya gembira untuknya," kata Zidane. "Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, untuk sekarang ia bersama kami. Ini tidak mengubah apapun."

Agen Bale Jonathan Barnett sudah menekankan bahwa kesepakatan apa pun yang akan membuat pemain asal Wales itu meninggalkan Bernabeu harus yang permanen dan bukan yang membuatnya pergi karena dipinjamkan.

"Tidak akan ada kesepakatan darurat untuk mengeluarkan dia dari klub," kata Barnett.

"Gareth adalah salah satu pemain terbaik di planet ini. Saya bisa jamin ia tidak akan pergi dipinjamkan ke klub mana pun."
 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019