Ryan Nirwan optimistis juara Kejurnas Rally di Sumut

Ryan Nirwan optimistis juara Kejurnas Rally di Sumut

Gubernur Sumut saat melepas peserta reli di Kejurnas Rally series 1 dan 2 tahun 2019 dengan rute kawasan perkebunan Lonsum di Rambung Sialang Estate, Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, 27-28 Juli. 2019 (Antara Sumut/Juraidi)

Serdang Bedagai (ANTARA) - Ryan Nirwan bersama navigatornya Garindra Kusuma mengaku sudah siap berlaga di Kejurnas Rally series 1 dan 2 tahun 2019 Sumatera Utara dengan rute kawasan perkebunan Lonsum di Rambung Sialang Estate, Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, 27-28 Juli. 2019

"Kalau targetnya, juara pastinya. Harus optimis. Apalagi tahun ini juga kerja sama dengan bank Sumut. Jadi nama tim kita Bank Sumut Juara Motor sport. Pastinya kita mau bawa bank Sumut jadi juara tim juga," katanya di Sedang Bedagai, Sabtu.

Juara Kejurnas Rally 2018 asal Kalimantan Timur itu mengaku sudah sangat siap kembali berlaga meski tentunya hal itu tidak mudah mengingat jalur yang cukup berat.

Diakuinya persiapan juga sudah matang untuk turun di grup M2. Terkait teknis mobil dia mengatakan juga sudah ada beberapa komponen yang diganti.

"Mudahan-mudahan semua berjalan lancar," katanya.

Pada Kejurnas Rally Seri 1 dan 2 tahun 2019 yang dirangkai dengan Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2019, sejumlah pereli nasional ikut ambil bagian seperti juara nasional Kejurnas Rally 2018, Ryan Nirwan (Kaltim) dengan navigator Garindra Kusuma, yang menjadikan ajang ini sebagai pertaruhan gelarnya.

Pereli nasional lainnya, Subhan Aksa/Mago Sarwono (Sulsel), Edwin Djaya/Gulam (Jabar), Rihan Variza (Kalsel)/Andi Rendy (Jabar), dan lainnya.

Sedangkan pereli Sumut yang mendominasi ajang ini, antara lain, Benny Lautan/Edwin Nasution, Akbar Buchari/Ahmad Syauki, Harun Nasution/Ferdinand, Dedi Harahap/Anif Fauzi, Robby Harahap/Tri Arjuna.

Turut ambil bagian dalam reli ini, pereli muda Sumut Arji yang berpasangan dengan navigatornya Uche, sedangkan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah dengan tunggangannya Subaru Impreza WRX berpasangan dengan Heri Kuntoyoyang turun dikelas kelas M1.

Untuk peserta APRC 2019, diikuti pereli dari Italia, Fabio Frisiero yang berpasangan dengan Giovanni Agnese. Mereka bersaing dengan pereli Indonesia Priamanaya Djan/Hade Mboi, Rihan Variza/Andi Rendi, Edwin Djaya/Gulam dan pasangan Aldrian Suwardi/Romy Capri.

Para pereli ini akan menjajal trek yang pernah dijadikan lokasi World Rally Championship (WRC) 1997 lalu di mana para peserta akan menempuh 10 special stage (SS) dengan total jarak tempuh 169,53 km.

Baca juga: FIA pertimbangkan Sumatra Utara gelar reli dunia
 

Pewarta: Juraidi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar