counter

Liga Spanyol

Atletico tundukkan Real Madrid 7-3 dalam laga persahabatan

Atletico tundukkan Real Madrid 7-3 dalam laga persahabatan

Pemain Real Madrid Gareth Bale (kanan) berebut bola dengan pemain Atletico Madrid Sergio Camello (tengah) pada pertandingan International Champions Cup 2019 di Stadion MetLife, New Jersey, Amerika Serikat, Jumat (26/7/2019) waktu setempat. Real Madrid digulung Atletico Madrid dengan skor akhir 3-7. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Brad Penner/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Diego Costa mencetak empat gol saat Atletico Madrid mempermalukan rivalnya dalam La Liga, Real Madrid 7-3, Jumat waktu setempat, pada laga persahabatan pramusim di MetLife Stadium, New York, Amerika Serikat.

Costa mencetak hatrik sebelum jeda pertandingan dan menambahkan satu gol lagi sebelum ia diusir dari lapangan pada menit ke-63, ketika kedua tim berkurang menjadi 10 pemain setelah pertandingan yang keras dan kasar.

Seperti disiarkan AFP, Sabtu, pertemuan pertama di luar Eropa antara rival sekota Madrid itu terbukti menjadi malam yang suram bagi pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, yang melihat bintang muda Serbia Luka Jovic pincang setelah tabrakan janggal dengan kiper Atletico Jan Oblak pada menit ke-24.

Zidane hanya bisa berharap kabar tentang cederanya akan lebih baik dibanding Marco Asensio, yang bisa kehilangan sebagian besar, jika tidak sepanjang musim La Liga setelah pecah otot lututnya saat melawan Arsenal, Selasa.

Pemain berusia 19 tahun asal Portugal Joao Felix, yang menandatangani kontrak dari Benfica bulan ini senilai 126 juta euro (142 juta dolar), mencetak gol pertamanya bagi Atletico dan membantu menyiapkan dua gol lagi.

Angel Correa juga menyarangkan bola bagi Atletico, yang membuat kedudukan menjadi 5-0 saat turun minum dan 6-0 sebelum Real Madrid menghasilkan satu angka dalam papan skor di hadapan penonton yang memadati stadion di East Rutherford, New Jersey, kandang dari tim NFL New York Jets dan New York Giants.

Costa mengawali semuanya pada menit pertama. Diberi umpan pada area penalti oleh Felix, ia menyarangkan bola untuk membuat kedudukan menjadi 1-0.

Felix mencetak gol pada menit kedelapan, menyorong masuk bola yang dipotong kembali ke arahnya oleh Saul Niguez.

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois hanya bisa menyaksikan tembakan Correa pada menit ke-19 ke sudut kiri bawah gawangnya.

Costa menyarangkan gol keduanya dan membuat kedudukan menjadi 4-0 pada menit ke-28, Saul memenangi bola setelah umpan buruk dari pemain Real Madrid Sergio Ramos dan mengirim umpan kepada Costa.

Costa membuat kedudukan menjadi 5-0 saat berakhirnya babak pertama, menyarangkan bola dari titik penalti setelah ia dijatuhkan di area tersebut oleh Isco.

Keunggulan Atletico membengkak menjadi 6-0 pada menit ke-51 ketika Costa bekerja sama dengan Felix untuk mencetak gol keempatnya malam itu, Felix mengarahkan umpan melewati pertahanan Real Madrid menuju Costa untuk melakukan tendangan melengkung melampaui Keylor Navas.

Eden Hazard membantu Real Madrid membalaskan satu gol pada menit ke-59.

Beberapa menit kemudian tantangan Daniel Carvajal terhadap Thomas Lemar membuat emosi meledak, kedua pemain, Costa dan Carvajal diusir dari lapangan.

Tidak terpengaruh, Atletico menghasilkan gol ketujuh mereka pada menit ke-70 berkat kinerja solo Vitolo, yang merebut bola dari dua pertahanan dan memperdaya dua lagi untuk mencetak gol.

Karim Benzema mengkonversi tendangan penalti pada menit ke-85 dan Javi Hernandez mencetak gol pada menit ke-89 untuk memperkecil defisit, namun hanya sedikit yang bisa dibanggakan Real Madrid.

Sementara bintang asal Wales Gareth Bale yang dilaporkan diambang kepindahan ke tim Liga Super China Jiangsu Suning dimasukkan ke lapangan kurang dari setengah jam tersisa, namun tidak mencetuskan apapun.



 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Timnas Islandia Bersiap Hadapi Indonesia Selection

Komentar