counter

Piala AFF U-15 2019

Indonesia taklukkan Vietnam 2-0

Indonesia taklukkan Vietnam 2-0

Tim nasional U-15 Indonesia berlatih di Lapangan Latihan PTT di Chonburi, Thailand, Jumat (26/7). Mereka akan menghadapi Vietnam di laga perdana Grup A Piala AFF U-15, Sabtu (27/7). (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional U-15 Indonesia berhasil menaklukkan Vietnam dengan skor 2-0 di laga pertama Grup A Piala AFF U-15 2019 di Thailand, Sabtu sore.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu, gol-gol Indonesia dicetak oleh Muhammad Valeron (40+2') dan Marselino Ferdinan (45').

Dengan demikian, Indonesia memimpin klasemen sementara Grup A dengan tiga poin.

Berikutnya, anak-anak asuh pelatih Bima Sakti ini akan menghadapi Singapura pada Senin (29/7) mulai pukul 15.00 WIB.

Timnas U-15 Indonesia memulai laga dengan tekanan dari Vietnam.

Serangan demi serangan membuat pemain Indonesia terpaksa melakukan pelanggaran yang berbuah tendangan penalti di menit ke-18.

Akan tetapi, penjaga gawang Indonesia I Made Putra Kaicen dapat menggagalkan sepakan 12 pas Vo Anh Quan.

Meski ditekan Vietnam, skuat asuhan Bima Sakti justru berhasil membuat gol di menit akhir babak pertama atau menit ke-40+2 melalui Muhammad Valeron.

Sudah unggul 1-0 membuat Indonesia tampil lebih percaya diri di paruh kedua hingga akhirnya mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-0 dari tendangan Marselino Ferdinan di menit ke-45.

Gol berawal dari tendangan sudut yang berbuah kemelut di muka gawang Vietnam. Marselino memanfaatkan situasi itu dengan baik.

Tertinggal 2-0 membuat Vietnam tersengat. Mereka membombardir pertahanan Indonesia, tetapi skuat asuhan Bima Sakti mampu bertahan dengan baik.

Kedudukan 2-0 untuk kemenangan Indonesia tidak berubah sampai akhir laga.

Baca juga: Timnas U-15 diminta taklukkan diri sendiri

Baca juga: Bima Sakti tetapkan 23 pemain Piala AFF U-15 2019

Penerjemah: Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden berikan Timnas U-22 tambahan bonus Rp200 juta

Komentar