.. penilaian untuk seleksi beasiswa ini adalah kapabilitas dan potensi pelamar dalam konteks penyelesaian masalah, pengambilan keputusan, kemauan belajar maupun beradaptasi
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan internet terbesar di Asia Tenggara Sea Grup membuka pendaftaran beasiswa untuk mahasiswa sarjana yang berasal dari lima kampus yakni Universitas Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Bina Nusantara, Institut Teknologi Bandung serta Universitas Gadjah Mada.

"Mengapa kami memilih dari lima universitas ini? Hal itu dikarenakan kebanyakan SDM kami berasal dari lima universitas tersebut. Jadi ini kami investasikan dari sekarang agar ada SDM-SDM andal. Apalagi saat ini SDM di bidang ekonomi digital maupun IT sangat kurang," ujar Presiden Komisaris Sea Grup Indonesia, Pandu Patria Sjahrir, dalam keterangan pers di Jakarta, Sabtu.

Beasiswa yang diberikan tidak hanya uang kuliah tapi juga memberikan berbagai fasilitas. Seperti uang saku, laptop, kesempatan magang, serta pelatihan dan pendampingan untuk softskill.

Tahun ini, pihaknya akan memberikan beasiswa bagi 48 siswa terbaik. Berbeda dengan tahun lalu, kali ini Sea menawarkan beasiswa dengan jenis program yaitu untuk mahasiswa semester pertama dan ketujuh. Pendaftaran ini sudah dibuka hingga 26 Agustus 2019 mendatang. Pendaftaran untuk kedua program sudah dibuka hingga 26 Agustus 2019 mendatang dan dapat diakses melalui link di https://idscholarships.seagroup.com/.

Adapun proses pemilihan beasiswa akan dilakukan melalui empat tahap, yaitu registrasi (22 Juli-26 Agustus 2019), seleksi dokumen (29 Juli-2 September 2019), wawancara di kampus (4-16 September 2019), dan pengumuman (17 September 2019). Pendaftaran

"Beberapa faktor penilaian kami untuk seleksi beasiswa ini adalah kapabilitas dan potensi pelamar dalam konteks penyelesaian masalah, pengambilan keputusan, kemauan belajar maupun beradaptasi," terang dia.

Keuntungan lainnya bagi penerima beasiswa ini juga akan diberikan kesempatan untuk menjalani program magang minimum 1 bulan. Bahkan, setelah para mahasiswa lulus, juga dipersilahkan untuk mengikuti proses rekrutmen dengan posisi yang strategis di perusahaan itu.

Baca juga: Kemenpora berikan beasiswa atlet berprestasi ASEAN Schools Games
Baca juga: Jawa Tengah siapkan Rp10 miliar untuk beasiswa pelajar miskin
Baca juga: Remaja ini mendapat dukungan beasiswa 100 persen sampai tembus SBMPTN

Pewarta: Indriani
Editor: Arief Mujayatno
Copyright © ANTARA 2019