counter

Sepak Bola Dunia

Vermaelen susul Iniesta, Villa dan Podolski ke Vissel Kobe

Vermaelen susul Iniesta, Villa dan Podolski ke Vissel Kobe

Bek anyar Vissel Kobe, Thomas Vermaelen, menyalami para penggemar usai resmi didatangkan tim Liga Jepang itu dan menyaksikan laga persahabatan melawan Barceloa di Stadion Nouveir, Kobe, Jepang, Sabtu (27/7/2019). (twitter.com/visselkobe)

Jakarta (ANTARA) - Mantan bintang Arsenal, Thomas Vermaelen, menyusul Andres Iniesta, David Villa dan Lukas Podolski bergabung dengan klub Liga Jepang, Vissel Kobe.

Kobe secara resmi mengumumkan kedatangan Vermaelen pada Sabtu, sesaat sebelum Iniesta dkk menghadapi Barcelona dalam turnamen pramusim Piala Rakuten.

Di Kobe, Vermaelen bukan hanya akan kembali bereuni dengan Iniesta, tetapi juga Sergi Samper yang sempat berbagi kostum Barcelona.
Pihak klub tak mengungkap detil transfer Vermaelen dari Barcelona.

"Ketika tiba saya mendapat sambutan hangat dan dukungan penuh," kata Vermaelen dalam laman resmi Kobe.

"Saya tak sabar untuk segera bermain dan membantu tim ini menjadi lebih baik. Saya harap Vissel Kobe akan menjadi tim yang lebih baik," ujarnya.

Kendati bertabur nama-nama mantan bintang di Eropa, Kobe tak memiliki musim yang baik sejauh ini di Liga Jepang dan hanya menempati urutan ke-15 klasemen sementara atau tepat di bibir jurang degradasi.

Pun demikian, Villa saat ini merupakan salah satu pemuncak daftar top skor Liga Jepang dengan koleksi 10 gol bersama duo legiun Brasil, yakni Edigar Junio (Yokohama Marinos) dan Diego Oliveira (FC Tokyo).

Baca juga: Iniesta dan Torres kesulitan di Jepang

Baca juga: Hiroki Abe resmi ditarik Barcelona dari Jepang

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar