counter

Piala AFF U-15 2019

Bima Sakti minta timnas U-15 membumi usai taklukkan Vietnam

Bima Sakti minta timnas U-15 membumi usai taklukkan Vietnam

Para pemain tim nasional U-15 Indonesia merayakan gol ke gawang Vietnam di laga Grup A Piala AFF U-15 2019 di Thailand, Sabtu (27/7). Laga itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Indonesia. (ANTARA/HO/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-15 Indonesia Bima Sakti meminta para pemainnya membumi usai menaklukkan Vietnam dengan skor 2-0 dalam laga Grup A Piala AFF U-15 2019 di Stadion Institute of Physical Education, Thailand, Sabtu.

"Saya menyampaikan kepada pemain bahwa mereka jangan berpuas diri, tetap rendah hati," ujar Bima usai pertandingan, dikutip dari tim media PSSI di Jakarta, Sabtu.

Pelatih asal Balikpapan itu ingin para pemainnya tetap fokus karena masih harus menjalani empat laga tersisa di Grup A yaitu menghadapi Singapura, Timor Leste, Filipina dan Myanmar.

Apalagi, dalam laga kontra Vietnam, timnas U-15 dianggap masih memiliki kekurangan.

"Masih banyak poin yang harus dibenahi seperti soal fisik dan penyelesaian akhir," tutur Bima.

Baca juga: Indonesia taklukkan Vietnam 2-0

Meski demikian, Bima Sakti tetap mengapresiasi performa anak asuhnya yang mampu mengalahkan tim kuat Vietnam di laga perdana.

"Laga pertama itu biasanya sulit," kata dia.

Pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu juga mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Indonesia.

"Berkat doa merekalah kami bisa menang," ujar Bima.

Dua gol yang dicetak Muhammad Valeron dan Marselino Ferdinan ke gawang Vietnam sementara mengantarkan Indonesia memuncaki klasemen Grup A.

Baca juga: Bima Sakti tetapkan 23 pemain Piala AFF U-15 2019

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar