Jakarta (ANTARA) - Arsenal telah meluncurkan langkah sensasional untuk mendatangkan pemain sayap Lille Nicolas Pepe, yang akan memecahkan rekor transfer klub sebesar 72 juta poundsterling (sekitar Rp1,28 triliun).

The Gunner kini sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan klub Prancis tersebut untuk pemain berusia 24 tahun itu, yang mencetak 23 gol dalam 41 penampilan musim lalu.

Menurut laporan Telegraph Sport pada Sabtu (27/7) bahwa kesepakatan final belum tercapai untuk Pepe, tetapi diperkirakan transfer sang pemain akan rampung beberapa hari mendatang.

Baca juga: Arsenal hadirkan talenta muda Saliba

Arsenal dikabarkan akan membayar transfer melalui metode "cicilan" selama beberapa tahun mendatang, karena terbatasnya anggaran transfer mereka setelah gagal lolos ke Liga Champions untuk tiga musim berturut-turut.

Pemain timnas Pantai Gading tersebut sudah lama berada di radar Arsenal, tetapi ada kekhawatiran di dalam klub Inggris itu awal musim panas ini bahwa Lille akan menaikkan harga sang pemain setelah menjalani musim yang brilian di Prancis.

Bila klub Inggris tersebut berhasil, Pepe akan menggeser Aubameyang sebagai pemain termahal Arsenal.

Aubameyang bergabung pada Januari tahun lalu dengan nilai 56 juta poundsterling (sekitar Rp967 miliar), yang memecahkan rekor klub saat itu.

Selain Arsenal, Napoli juga menunjukkan minat pada Pepe dan laporan dari Italia mengatakan bahwa tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut yakin bisa mencapai kesepakatan dengan Lille.(sumber Telegraph)

Baca juga: Juventus berminat tukarkan Dybala demi Lukaku

Baca juga: Emery sabar menanti pemain yang cocok untuk Arsenal

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019