Prabowo temui Rachmawati sampaikan hasil pertemuan dengan Megawati

Prabowo temui Rachmawati sampaikan hasil pertemuan dengan Megawati

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berpamitan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri usai keduanya melakukan pertemuan di Jakarta, Rabu (24/7/2019). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga/aa

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri menyampaikan hasil pertemuannya dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Rabu (24/7).

"Oh ya tentu (dibicarakan hasil pertemuan Prabowo dengan Megawati), kan sudah disampaikan kepada saya sebelum pertemuan itu," kata Rachmawati usai menerima kunjungan Prabowo di kediamannya di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Rachmawati sarankan Prabowo fokus selesaikan persoalan bangsa

Dia mengatakan Prabowo menjelaskan diundang untuk silaturahmi dengan Megawati sehingga datang, seperti halnya pertemuan dengan Presiden terpilih Joko Widodo pada Sabtu (13/7).

Menurut dia, pembicaraan antara Jokowi-Prabowo itu berkonten ringan, dan tidak membicarakan arah koalisi Partai Gerindra ke depan.

Baca juga: Rachmawati: Indonesia butuh pemimpin sesuai cita-cita Proklamator

"Pertemuan saya dengan Prabowo ini sebagai kolega, saya kebetulan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra bidang ideologi, sehingga kami membicarakan pengertian ideologi untuk kepentingan bangsa dan negara ke depan," ujarnya.

Dia mengatakan pertemuan dengan Prabowo membahas masalah kebangsaan dan ideologi, serta tidak membahas urusan arah koalisi Gerindra setelah kontestasi Pilpres 2019.

Rachmawati mengaku dirinya menyajikan nasi liwet untuk Prabowo dalam pertemuan tersebut karena merupakan menu yang disukai mantan Danjen Kopassus tersebut.

Dalam kedatangan itu, Prabowo mengatakan dirinya dan Rachmawati membahas urusan internal partai

"Beliau kan Dewan Pembina Partai Gerindra, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ya, kami bahas masalah masalah yang menarik saja bagi kami," kata Prabowo.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Retno & Prabowo ke Jepang, ini yang dibahas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar