Rihan Variza juara APRC 2019 di Sumut

Rihan Variza juara APRC 2019 di Sumut

Para juara APRC 2019 berpose bersama saat penyerahan tropi. (Antara Sumut/Juraidi)

Deliserdang (ANTARA) - Pereli Rihan Variza tampil sebagai juara pada Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2019 yang digelar di kawasan perkebunan Lonsum Rambung Sialang Estate, Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai.Sumatera Utara, 27-28 Juli 2019.

Rihan Variza yang berpasangan dengan navigator Andy Rendy tampil sebagai juara setelah mencatat waktu 2.05.39.0 detik dari 10 special stage (SS) dengan total jarak tempuh 169,53 km.

Sementara peringkat kedua diraih Priamanaya Djan dengan navigatornya Hade Mbai dengan catatan waktu 2.19.38.2 detik, posisi ketiga ditempati Aldrian Suwandi/Remy Capri dengan waktu 3.48.28.5 detik.

Sementara posisi keempat diraih pereli Italia Fabio Friserio/Giovani Agnese dengan total catatan waktu 4.25.53.2 detik.

Rihan Variza sendiri mengaku cukup senang bisa tampil sebagai juara APRC tersebut karena memang persaingan cukup ketat mylai hari pertama hingga hari kedua.

"Syukur akhirnya kami bisa juara. Lintasan di Sumut ini memiliki karakter tersendiri yang menjadi tantangan bagi semua peserta untuk bisa menaklukkannya," katanya.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut Faisal Arif Nasution usai pemberian medali kepada pemenang mengatakan dengan bergulirnya kembali seri APRC di Sumut telah mengakhiri penantian sejak tahun 1997 ketika terakhir kali reli internasional berlabel WRC berlangsung di daerah itu.

"Bagi pereli Sumut tentunya menjadi kesempatan untuk semakin mengasah pengalaman. Semoga APRC 2019 seri 1 ini menjadi jenjang untuk kembali WRC hadir di Sumut," katanya.

Total ada 62 pereli yang ikut berpartisipasi pada APRC 2019, terdiri 61 pereli nasional ditambah satu pereli dari negeri Pizza, Italia.

Para pereli mengikuti APRC yang telah memasuki putaran kelima yang sekaligus dirangkai kejurnas rally series 1 dan 2 tahun 2019. Kejurnas rally diikuti 61 peserta, sedangkan APRC diikuti 5 peserta.

Baca juga: Subhan juara seri I di Sumut
 

Pewarta: Juraidi
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar