Tangerang (ANTARA) - Mantan vocalis Band pop jazz Ecoutez, yakni Delia Septianti, kembali ke dunia musik dengan merilis album musik tunggal (single) pertama setelah mengundurkan diri pada 2011.

Delia mengatakan keputusannya untuk kembali ke dunia musik adalah cita-cita yang tertunda setelah mundur dari dunia musik.

"Jadi, setelah sempat mundur ingin memiliki karya lainnya, yakni memiliki single dan saat ini akhirnya mulai dirilis," katanya ditemui dalam peluncuran di pusat belanja Tangerang City.

Delia memulai karir di dunia musik sejak umur enam tahun dimulai dari lagu pop anak-anak pada 1991.

Bahkan, dirinya memiliki 18 album pop anak - anak yang diproduseri ayahnya sendiri, yakni Mamo Agil.

Lalu di tahun 2005 dia bergabung dengan band pop jazz Ecoutez sebagai vokalis. Dua lagu yang menjadi hits kala itu berjudul "Simpan Saja" dan "Percayalah".

"Tahun 2011 saya mundur dari dunia musik dan memiliki kembali ke dunia sinetron, presenter dan bersolo karier. Nah sekarang mengeluarkan single terbaru," ujarnya.

Untuk lagu di solo kariernya ini, Delia berkolaborasi dengan musik produser Alam Urbach. Lagu berjudul "Suasana Hati" memiliki sentuhan pop RnB yang bercerita tentang suasana hati yang kosong dan diisi oleh hadirnya seseorang yang selama ini dicari.

"Dengan adanya lagu ini maka bisa melepas kerinduan para penggemar dan bisa diterima oleh seluruh pendengar di berbagai usia dan kalangan. Lagu ini pun mulai bisa didengar di digital platform favorit bulan Agustus mendatang," paparnya.

Baca juga: Delia Ecoutez Jualan Pakai Daya Tarik Keartisan

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019