Info Haji

Sudah lima kloter Calhaj Aceh tiba di Mekkah

Sudah lima kloter Calhaj Aceh tiba di Mekkah

Pelepasan jamaah calon haji Aceh pada musim haji 2019. (FOTO ANTARA/M Ifdhal)

Alhamdulillah, sudah lima kloter jamaah calon haji Aceh tiba di Tanah Suci. Selama di Mekkah mereka menempati pemondokan yang berada di wilayah Syisyah
Aceh Besar (ANTARA) - Sebanyak 1.949 jamaah calon haji (calhaj) embarkasi Aceh yang tergabung dalam lima kelompok terbang (Kloter) telah tiba di Tanah Suc, Mekkah, di Arab Saudi, kata juru bicara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh.

"Alhamdulillah, sudah lima kloter jamaah calon haji Aceh tiba di Tanah Suci. Selama di Mekkah mereka menempati pemondokan yang berada di wilayah Syisyah,” kata Humas PPIH Embarkasi Aceh, Muhammad Nasril di Banda Aceh, Minggu.

Ia menyebutkan pada musim haji tahun 2019, Embarkasi Aceh akan memberangkatkan sebanyak 4.682 jamaah yang terdiri atas 60 petugas kelompok terbang, 1.902 jamaah laki-laki dan 2.760 jamaah perempuan yang tergabung dalam 12 kelompok terbang.

Ia mengatakan seluruh jamaah cahaj  asal provinsi berpenduduk sekitar 5 juta jiwa itu diberangkatkan melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar.

Untuk kloter keenam, katanya, bertolak ke Arab Saudi sebanyak 393 calhaj yang terdiri atas laki laki 1673 orang dan 226 jamaah perempuan.

Jamaah calon haji asal Aceh Utara yang tergabung dalam kloter enam tersebut bertolak dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda 22.35 WIB.

Ia menambahkan untuk kloter enam ada tiga yang batal berangkat dua karena sakit dan saru lagi meninggal dunia di daerah.

Selanjutnya ada mutasi masuk dari kloter dua tiga orang yang sebelumnya ditunda berangkat karena kurang sehat, demikian Muhammad Nasril ​​​​​​​.

Baca juga: Empat calon haji Aceh dirawat di RS Arab Saudi

Baca juga: Kemenag: Butuh waktu 26 tahun berhaji dari Aceh

Baca juga: Garuda siapkan Ayam Tangkap dan Keumamah untuk calhaj Aceh


 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemkot Banda Aceh serahkan rumah layak huni

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar