Pemakaman Tony Stark, adegan termahal "Avengers: Endgame"

Pemakaman Tony Stark, adegan termahal "Avengers: Endgame"

Salah satu adegan dalam trailer film "Avengers: Endgame". (ANTARA News/YouTube)

Jakarta (ANTARA) - Adegan pemakaman Tony Stark dalam film “Avengers: Endgame” merupakan syuting termahal dalam sejarah sinematik, dan duo sutradara Russo bersaudara mengakuinya.

Film yang disutradarai Joe Russo dan Anthony Russo itu, menurut laporan, total menghabiskan biaya produksi 356 juta dolar atau sekitar Rp4,9 triliun dengan adegan berbiaya terbesar adalah pemakaman Tony Stark.

“Avengers: Endgame” sekarang berada di puncak box office sepanjang masa, dengan total pendapatan 2,79 miliar dolar atau setara Rp39 triliun menggeser “Avatar”, film yang dirilis pada 2009.

Russo bersaudara yakin bahwa syuting untuk adegan pemakaman Tony Stark merupakan yang termahal dalam sejarah dalam hal gaji pemain saja.

“Kami menggunakan untuk bercanda, dan saya tidak tahu jika ini adalah candaan, ini mungkin syuting termahal dalam sejarah film. Ada banyak (pengeluaran) gaji dalam pengambilan gambar di sana. Setidaknya ini hari termahal pemain figuran dalam sejarah film, selain Cleopatra,” kata Russo bersaudara, mengutip Movie Web, Minggu.

Joe Russo mengatakan ada banyak orang yang terlibat dalam adegan pemakaman Tony Stark. “Semua orang di sana,” katanya tentang pengambilan gambar di Georgia.

Salah seorang penulis skenario Endgame, Christopher Markus, sembari bercanda mengatakan, “Untuk orang-orang yang hanya berdiri di sana, mereka bahkan tidak bergerak.”


Baca juga: Penggemar Avengers buat petisi untuk ganti cerita "Endgame"

Baca juga: Smartphone transparan Samsung cuma dipakai Tony Stark

Penerjemah: Suryanto
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar