Jakarta (ANTARA) - Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta berencana merevitalisasi Pasar Bunga Rawa Belong, Jakarta Barat dengan konsep mall bunga.

“Kita akan merevitalisasi Pasar Bunga Rawa Belong dengan konsep mall,” Kata Kepala Pusat Promosi dan Sertifikasi Hasil Pertanian Dinas KPKP DKI Jakarta, Wati Mutia saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan, untuk gedung A dan gedung B akan direvitalisasi menjadi tiga lantai,

Revitalisasi Pasar Bunga Rawa Belong ini dilakukan untuk menjadikan Pasar Bunga Rawa Belong menjadi ikon pasar bunga terbesar di DKI Jakarta bahkan di Asia Tenggara.

Baca juga: Pedagang Pasar Bunga Rawa Belong setuju revitalisasi
Baca juga: "Kampung Digital" rambah pasar bunga Rawa Belong



Dari awal pembangunan hingga sampai sekarang pasar tersebut belum pernah dilakukan revitalisasi.

Piihaknya sedang mempersiapkan perizinan terkait Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) Lalu Lintas. Setelah semuanya siap pada 2020 rencananya Pasar Bunga Rawa Belong ini akan dibongkar dan 2021 baru dilaksanakan pembangunannya

“Untuk proses pembangunannya akan dimulai pada 2021,” kata dia

Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakartan sudah melakukan sosialisasi sekaligus pendataan bagi 600 pedagang bunga yang hendak di relokasi ke Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Semanan, Jakarta Barat maupun Pasar Klender, Jakarta Timur yang merupakan aset milik Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta

Revitalisasi Pasar Bunga Rawa Belong memakan biaya sebesar Rp 120 miliar dan ditargetkan dapat rampung di 2022.

Pewarta: Nova Wahyudi
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019