Jakarta (ANTARA) - Beberapa warga yang tidak termasuk dalam daftar undangan pengajuan permohonan kredit dan pemilihan unit hunian DP Rp0 terlihat mendatangi Klapa Village, Jakarta, untuk mencari informasi mengenai program Pemprov DKI Jakarta tersebut.

"Saya lagi cari info pendaftaran. Saya tidak ikut yang gelombang pertama," kata Nurcholis saat ditemui di lokasi, Senin.

Nurcholis mengaku penasaran dan ingin mencari tahu lebih detail mengenai program hunian DP Rp0.

"Saya pikir yang penghasilan di atas Rp3,9 juta ke atas saja yang boleh mengajukan," ujarnya.

Baca juga: Warga apresiasi program hunian DP Rp0

Baca juga: 220 pendaftar ajukan permohonan kredit rumah Dp Rp0 hari pertama


Hal yang sama juga diungkapkan oleh Arif yang tinggal di Cipinang, Jakarta Timur. Dia mengaku sengaja datang bersama  istri untuk mencari informasi mengenai hunian DP Rp0.

Meski demikian, Arif mengaku sedikit keberatan dengan besaran angsuran per bulan yang harus dibayar untuk hunian DP Rp0 tersebut.

"Cuma masalah cicilan bagi kita yang penghasilan tiga juta sebulan, karena per bulan cicilannya bisa dua juta," ujar Arif.

Yulianita selaku Humas Perumda Pembangunan Sarana Jaya mengatakan setiap warga yang datang mencari informasi tetap dilayani dengan baik.

"Untuk sekarang memang belum ada informasi mengenai pendaftaran gelombang kedua, tapi nanti kalau masih ada sisa kuota akan diinformasikan," kata dia.

Baca juga: DPRD DKI minta ada pengawasan rumah DP Rp0

 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019