counter

Shopee Liga 1 2019

Kontra Persib Bandung, Arema tanpa empat pemain pilar

Kontra Persib Bandung, Arema tanpa empat pemain pilar

Arem asaat menghadapi Bhayngkara FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, kabupaten Malang, Jumat (26/7) (FOTO ANTARA)

Malang (ANTARA) - Arema FC terancam tidak diperkuat empat pemain pilarnya saat menjalani laga tunda menghadapi Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (30/7).

Keempat pemain pilar yang terpaksa absen saat meladeni Maung Bandung itu adalah Dedik Setiawan, Johan Ahmad Alfarizi, Alfin Tuassalamony, dan Ricky Ohorella. Keempat pemain yang biasa mengisi line up Arema FC itu mengalami cedera.

"Absennya keempat pemain tersebut akan memberikan peluang dan kesempatan bagi pemain yang selama ini dibangkucadangkan," kata pelatih Arema FC Milomir Seslija di Malang, Jawa Timur, Senin.

Milo mengaku tidak khawatir dengan absennya beberapa pemain pilar, sebab Arema FC memiliki pemain cadangan yang kualitasnya tak jauh berbeda dengan tim inti, seperti Ricky Kayame yang menjadi top scorer Piala Presiden 2019 dan gelandang asing Pavel Smolyanchenko.

Hanya saja, pelatih berpaspor Serbia itu belum dapat memutuskan pemain yang bakal dirotasi dan diturunkan sebagai starter eleven saat meladeni Persib Bandung. "Saya masih mencari komposisi terbaik dari seluruh pemain yang ada dan saya juga belum tahu siapa yang akan diturunkan besok," tuturya.

Jika Arema harus menyimpan empat pemain pilarnya karena cedera, Persib Bandung pun juga tidak bisa turun dengan komposisi terbaiknya alias "full team", karena ada beberapa pemain pilarnya juga mengalami cedera.

Salah satunya adalah kiper I Made Wirawan. Kiper asal Bali ini mengalami cedera serius dalam pertandingan Persib vs Bali United, sehingga tidak diboyong ke Malang. "Lutut Made mengalami luka cukup serius akibat terjatuh," kata pelatih Persib bandung Robert Rene Alberts.

Selain I Made Wirawan, Persib Bandung masih memiliki kiper lainnya, yakni Aqil Savik dan Muhammad Natshir. Aqil Savik baru sekali membela Persib Bandung saat melawan Bali United.

Sedangkan Muhammad Nathsir masih mengalami cedera yang cukup parah. Muhammad Nathsir terpaksa absen hingga enam bulan ke depan dan untuk merekrut kiper atau pemain baru bisa dilakukan setelah putaran pertama berakhir.

Selain kiper utama, Persib Bandung juga tidak diperkuat dua pemain pilarnya, yakni Ezechiel N'Douassel dan Bojan Malisic karena akumulasi kartu.

"Meski tanpa tiga pemain pilar, anak-anak harus tetap optimistis dan pantang menyerah, bahkan harus kembali meraih kemenangan. Memang tidak akan mudah," ucap Robert yang pernah mengarsiteki Arema tersebut.

Arema FC saat ini berada di posisi keempat klasemen sementaraa Shopee Liga 1 2019, sementara Persib Bandung berada di posisi ke-11.

Baca juga: Arema FC bekuk Bhayangkara dengan skor tipis 3-2

Baca juga: Madura United taklukkan Arema FC 1-0

Baca juga: "Hattrick" Konate antar Arema menang telak 4-1 atas Badak Lampung

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Arema FC tandai awal Liga 1 dengan 3 jersey baru

Komentar