Presiden kunjungan kerja ke Sumut

Presiden kunjungan kerja ke Sumut

Presiden dan rombongan tiba Bandara Internasional Silangit pada Senin (29/7) pukul 16.40 WIB dan disambut oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi beserta istri. (Foto: Kris/BPMI Setpres)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Widodo pada Senin bertolak menuju Provinsi Sumatera Utara untuk melakukan kunjungan kerja, salah satunya meninjau pengembangan infrastruktur.

Rombongan kepresidenan telah lepas landas menumpang pesawat kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada pukul 14.45 WIB.

Selain pengembangan proyek infrastruktur, sejumlah agenda yang rencananya dilakukan Presiden dan Ibu Iriana yakni pengembangan pariwisata, hingga penyerahan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Silangit, Kabupaten Silangit pada pukul 16.40 WIB, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan langsung menuju Kabupaten Humbang Hasundutan.

Di kabupaten tersebut, Presiden meninjau rencana pengembangan Quick Win Sipinsur Geosite, yang ada di Desa Parulohan, Kecamatan Paranginan.

Lalu Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan akan kembali ke Kabupaten Tapanuli Utara untuk bermalam setelah meninjau Pelabuhan Penyeberangan Muara, Kecamatan Muara.

Menurut siaran pers dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Presiden dan Iriana rencananya berada di Provinsi Sumatera Utara hingga Rabu (31/7/2019).

Sejumlah pejabat yang turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Sumatera Utara, yakni Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekretaris Militer Presiden Marsdya TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dan Staf Khusus Presiden Adita Irawati.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BMKG: Juli 2019 bulan terpanas dalam 100 tahun terakhir

Komentar