Jakarta (ANTARA) - Kepala UPT Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera DKI Jakarta Dzikran Kurniawan mengatakan proses akad kredit hunian DP Rp0 ditargetkan tejadi di pertengahan Agustus nanti.

"Kami target secepatnya. Akan tetapi, informasi Bank DKI membutuhkan waktu sekitar dua mingguan. Kemungkinan pertengahan atau akhir Agustus sudah bisa akad," kata Dzikran Kurniawan saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Senin.

Saat ini, warga DKI Jakarta yang dinyatakan lolos verifikasi tengah menjalani pengajuan permohonan kredit untuk mendapat hunian DP Rp0 yang dibuka pada tanggal 27 Juli hingga 4 Agustus 2019.

Baca juga: Warga apresiasi program hunian DP Rp0

Baca juga: 220 pendaftar ajukan permohonan kredit rumah Dp Rp0 hari pertama


Meski demikian, berdasarkan pantauan di lokasi hunian DP Rp0 yang berada di Klapa Village, Jakarta, masih terlihat sejumlah warga yang mencari informasi mengenai program hunian murah dari Pemprov DKI Jakarta tersebut.

"Kalau yang mau nanya silakan saja. Sebenarnya di media dan website juga sudah ada. Cuma kalau masyarakat mau nanya dan lihat langsung kepada tim, kami enggak masalah juga," ujarnya.

Dzikran Kurniawan mengatakan bahwa pihaknya akan mendata warga yang datang untuk menanyakan informasi mengenai hunian DP Rp0 tersebut.

Baca juga: Masih banyak warga yang ingin daftar program hunian DP Rp0

Baca juga: Begini suasana hunian DP Rp0 di Pondok Kelapa Jaktim


"Kami lihat dahulu, yang penting mereka dicatat dahulu nomor kontak, nama, dan tempat tinggalnya. Kalau nanti ada pembukaan, langsung diinformasikan," imbuhnya.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019