Jayapura (ANTARA) - Tim Persipura Jayapura siap menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Shopee Liga I Indonesia pada Jumat (2/8).

Hal ini disampaikan oleh juru bicara tim berjuluk Mutiara Hitam itu, Eveerth Z Joumilena ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Senin malam.

"Setelah melalui berbagai perubahan yang ditetapkan dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga I 2019, akhirnya diputuskan untuk Persipura akan bertanding menghadapi Persebaya Surabaya pada Jumat tanggal 2 Agustus 2019," katanya.

Selanjutnya, kata dia, Boaz TE Solossa dan kawan-kawan akan menatap laga tandang menghadapi tuan rumah PSIS Semarang pada Kamis (8/8).

"Karena yang sebelumnya tanggal 10 Agustus 2019 bertepatan dengan acara Idul Adha, sehingga dimajukan," katanya.

Laga tandang berikutnya, kata dia, tim kebangaan warga Kota Jayapura dan Papua itu akan menghadapi tuan rumah PS Kalteng Putra yang akan bermain pada 14 Agustus 2019.

"Harus diakui, setelah menjalani laga kontra Bhayangkara FC pada 21 Juli 2019, sebagai kemenangan pertama diluar kandang, Boaz TE Solossa dan rekan-rekan pemain lainnya menjalani istirahat panjang, karena ada sejumlah perubahan jadwal laga," katanya.

Terutama, kata dia, laga melawan tuan rumah Persija Jakarta yang seharusnya digelar pada Selasa (30/7), harus ditunda.

"Demikian perubahan jadwal itu terjadi karena Persija harus menjalani leg kedua final Piala Indonesia kontra PSM Makassar, Minggu (28/7) tapi belum tahu hasilnya seperti apa," katanya.

Manajemen Persipura Jayapura, kata dia, berharap meraih hasil terbaik dalam tiga duel tandang melawan tiga klub tersebut. "Saat ini, Tim Mutiara berada di posisi ke 12 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019," katanya.

Eveerth juga menambahkan tim Persipura selama berada di Surabaya, Jawa Timur terus melakukan berbagai kesiapan dan pemantapan tim serta training di Lapangan Unesa Surabaya yang dipimpin pelatih kepala Persipura, Jacksen F Tiago, dibantu asisten pelatih Ridwan Bauw dan pelatih fisik Breno Araujo Rocha, serta pelatih kiper Alan Haviluddin.

"Boaz TE Solossa dan kawan-kawan juga ada bertanding dengan beberapa klub lokal untuk menjaga kebugaran tim," katanya.

Baca juga: Jacksen sebut pemain senior Persipura masih produktif

Baca juga: Tibo persembahkan kemenangannya untuk fans Persipura

Baca juga: Tiba di Jayapura, Jackson F Tiago segera tangani Persipura

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019