counter

Cinta Laura ingin masyarakat tidak sepelekan kesehatan mental

Cinta Laura ingin masyarakat tidak sepelekan kesehatan mental

Cinta Laura Kiehl bersama Sekertaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Pribudiarta Nur Sitepu memberi keterangan kepada pers di Jakarta, Senin (29/7). (ANTARA/Pamela Sakina)

Jakarta (ANTARA) - Cinta Laura Kiehl, yang baru saja dinobatkan sebagai duta oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), ingin agar masyarakat Indonesia tidak menyepelekan kesehatan mental.

"Menurutku kesehatan mental itu sangat penting, makanya kita harus kuatkan lagi program-program yang bisa membantu korban kekerasan secara mental," ujar Cinta kepada Antara di Jakarta, Senin.

Menurut dia, kesadaran masyarakat Indonesia terhadap kesehatan mental masih harus ditingkatkan lagi.

"Kekerasan itu bukan hanya secara fisik tapi juga bisa psikologis, pokoknya itu penting banget," ujar Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak itu.

Baca juga: Jadi Duta Anti Kekerasan, Cinta Laura: Aku merasa sangat terhormat

Selain itu, ia berpendapat sangat penting bagi sekolah-sekolah untuk memiliki program yang mengedukasi siswa agar lebih mengerti tentang kekerasan.

"Karena kekerasan itu banyak sekali bentuknya," tuturnya.

Cinta pun berharap, setelah menjadi duta, ia dapat berguna dan mampu meningkatkan kesadaran perempuan dan anak Indonesia tentang kekerasan.

"Be brave, harus kuat, harus berani dan jangan biarkan yang terjadi sama kita (kekerasan) membuat kita jadi putus asa dan tidak mempunyai motivasi untuk terus hidup,” kata dia.

Ke depan, aktris dan penyanyi kelahiran 1993 itu, bersama Kementerian PPPA akan menyambangi kota-kota terpencil di Indonesia untuk mengadakan acara dan seminar demi meningkatkan kesadaran tentang kekerasan.

Baca juga: Cinta Laura harapkan penambahan lembaga korban kekerasan
 

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kementerian PPPA siapkan penghargaan untuk pemberdayaan perempuan

Komentar