Bola Basket

Ikut pelatnas, Abraham disemangati pelatihnya di Stapac

Ikut pelatnas, Abraham disemangati pelatihnya di Stapac

Pebasket Abraham Damar Grahita (lompat) beraksi dalam sesi pemusatan latihan tim nasional bola basket putra Indonesia di GBK Arena, Jakarta, Kamis (25/7/2019). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Pebasket Stapac Jakarta, Abraham Damar Grahita, yang tengah mengikuti sesi pemusatan latihan tim nasional bola basket putra Indonesia disemangati oleh pelatih yang menuntunnya menjuarai Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2018/2019, Giedrius Zibenas.

Lewat akun media sosial instagram pribadinya, @abrahamdg_, pada Senin petang mengunggah fotonya tengah berlatih di GBK Arena, Jakarta, dengan mimik muka mengkerut terlihat kelelahan.

"Mimik wajahmu ketika menghadapi semua agenda padat dadakan," demikian tulis Abraham dalam bahasa Inggris yang dibubuhi emotikon kaget.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

The face u made after all the sudden schedule. ???? #JustAKidFromBangka

A post shared by Abraham Damar Grahita (@abrahamdg_) on


Abraham memang menjadi salah satu pemain yang diundang pelatih anyar timnas asal Serbia, Rajko Toroman, sejak Kamis (25/7).

Unggahan itu segera dikomentari oleh Zibenas, yang memberikan semangat dengan caranya sendiri mengingatkan akan padatnya porsi latihan yang ia terapkan ketika menangani Stapac pada musim 2018/2019.

"Seiring waktu dan pengalaman, kamu pasti akan sadar betapa ringannya jadwal 2018/19 kita..." tulis pelatih yang akrab disapa Ghibby itu dalam bahasa Inggris.

Abraham membalasnya dengan kelakar menyebut bahwa porsi latihan binaan Toroman bak menjalani pelatihan militer.

Baca juga: Elang Cup 2019 bakal jadi debut Toroman latih timnas basket putra

Abraham dan Ghibby sempat bahu-membahu membawa Stapac menjuarai IBL 2018/2019. Namun pada musim panas ini, Ghibby pulang dan membantu negaranya Lithuania sebagai asisten pelatih tim nasional U20 mengikuti kejuaraan Piala FIBA Eropa U-20.

Nasib Ghibby di Stapac sejauh ini belum ada kejelasan apakah akan kembali dipekerjakan untuk musim 2019/2020 nanti, mengingat prestasinya cukup mentereng.

Abraham, sempat menjalani operasi engkel dan kini mengikuti pelatnas yang dipersiapkan tampil di turnamen invitasi Elang Cup 2019 di Medan, 7-13 Agustus nanti.

Baca juga: Jadwal kualifikasi FIBA Asia ditunda, Indonesia lega tapi waspada

Baca juga: Denzel Bowles bidikan baru naturalisasi timnas basket

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Eliswan Azly
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar