Jakarta (ANTARA) - Penyanyi pendatang baru Ardhito Pramono menyampaikan definisi “Cantik” menurut versinya.

“Menurut gue cantik bukan ukuran ya, semua perempuan itu cantik, tapi yang paling penting adalah percaya diri,” kata pelantun “Bitter Love” itu di Jakarta, Selasa.

Penyanyi bergenre jazz kelahiran 1995 itu mengatakan ia paling tertarik dengan wanita yang percaya diri dan berkomitmen, dua hal itu menurut dia, adalah sumber dari kecantikan seorang perempuan.

“Kalau dia punya passion, punya karakter, dia akan menjadi semakin bersinar,” ujar Ardhito yang juga penyiar radio Trax FM itu.

Baca juga: Maudy kampanyekan stop perundungan kecantikan di medsos
 
Ardhito Pramono di We The Fest 2019, Sabtu (20/7/2019) (ANTARA News/Nanien Yuniar)


Wanita yang percaya diri menurut Ardhito adalah yang mencintai dan menyayangi dirinya sendiri, termasuk menyayangi tubuh serta memaksimalkan potensi atau bakat diri yang dimiliki.

“Wanita yang percaya diri sama badanya, sama looks-nya, sama talentanya itu dia lewat depan kita aja udah kerasa auranya beda,” tambah dia.

Menurut Ardhito, untuk mendapatkan kepercayaan diri harus dimulai dari mencintai diri sendiri.

Self love biasanya bisa didapat berawal dari fokus kepada diri sendiri dulu, ‘kayak’ apa yang harus disyukuri dari diri kita sebagai yang sudah diciptakan Tuhan, atau misal udah dikasih bakat, sayang kayaknya kalau enggak disadari dan gak dimanfaatkan dengan baik, jadi mengenal diri sendiri dulu aja sih,” ucap Ardhito yang juga lulusan perfilman JMC Academy Sydney, Australia itu.

Baca juga: Ardhito Pramono tak tergoda meski sering ditawari narkoba

Baca juga: Ardhito Pramono lampaui ekspektasi dalam WTF 2019

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019