counter

Liga Champions

Ronaldo bersumpah, Juventus juara Champions tahun ini atau musim depan

Ronaldo bersumpah, Juventus juara Champions tahun ini atau musim depan

Pesepak bola asal Portugal Cristiano Ronaldo menunjukkan kebolehannya saat berkunjung ke Sekolah Dasar Yumin di Singapura, Kamis (4/7/2019). REUTERS/Feline Lim/djo/wsj. (REUTERS/FELINE LIM)

Jakarta (ANTARA) - Megabintang sepak bola Christiano Ronaldo meyakini klubnya Juventus bakal menjuarai Liga Champions baik itu musim 2019/2020 ini atau musim berikutnya.

Dalam wawancaranya bersama harian olahraga Spanyol, Marca, yang disiarkan Selasa, menyatakan bahwa tim yang dibelanya sejak musim lalu ini sekarang punya komposisi yang tepat untuk bisa menjuarai ajang sepak bola antarklub Eropa paling bergengsi tersebut.

"Juventus menambah kekuatan dengan sangat baik dan menjadi tim yang punya ambisi untuk menjuarai setiap kompetisi termasuk Liga Champions," kata Ronaldo.

Namun pesepak bola yang baru saja menjuarai edisi perdana turnamen UEFA Nations League bersama Portugal itu menegaskan bahwa ada banyak faktor yang mempengaruhi peluang setiap tim menjuarai Liga Champions seperti pembagian grup, momentum dan cedera.

"Juventus akan menjuarai Liga Champions, jika bukan tahun ini, semoga tahun berikutnya," katanya.

"Dalam dua tahun ke depan, melihat cara Juventus bekerja, tim ini punya komposisi lengkap untuk meraih trofi itu," ujar Ronaldo menambahkan.

Musim lalu, Ronaldo jadi aktor utama catatan menawan Juventus bangkit dari ketertinggalan kontra Atletico Madrid di babak 16 besar lewat catatan trigol yang mengantarkan Si Nyonya Tua lolos ke perempat final.

Sayangnya di perempat final Juventus jadi korban dari Kisah Cinderella singkat Ajax, yang menyingkirkan mereka dari perempat final.

Kini, salah satu bagian penting dari Kisah Cinderella Ajax itu, Matthijs de Ligt, sudah hijrah ke Turin dan bakal bahu membahu bersama Ronaldo untuk mewujudkan ambisi menyudahi paceklik gelar juara Liga Champions Juventus.

Baca juga: De Ligt ingin bantu Juventus akhiri paceklik gelar Liga Champions

Baca juga: Resmi bergabung Juventus, De Ligt jadi bek termahal di dunia

Baca juga:
Dybala masih ingin bertahan di Juventus

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar