Jakarta (ANTARA) - X1 boy group jebolan ajang pencarian idola "Produce X 101" tetap akan debut pada 27 Agustus 2019 terlepas dari masalah dugaan kecurangan perhitungan suara yang membelit pihak Mnet.

"Ke-11 personel akan debut tanpa perubahan personel Mereka akan melakukan debut pada 27 Agustus sesuai jadwal," kata seorang sumber anonim kepada
Newsen pada Senin (29/7).

Seperti dilansir Soompi, sebelumnya agensi 20 finalis program sempat bertemu membahas bagaimana masa depan para penyanyi asuhannya sehubungan dengan investigasi polisi terhadap kontroversi manipulasi pemilihan.

Dalam pertemuan itu, perwakilan 14 agensi hadir, sementara pihak Mnet tidak hadir.

Sports Seoul melaporkan, sebagian besar dari mereka ingin kegiatan X1 berjalan sesuai jadwal dan akan membicarakan masalah dugaan manipulasi perhitungan suara setelah menerima hasil penyelidikan polisi.

"Kami berharap masalah ini ditangani dengan cara cepat sehingga impian trainee untuk debut dapat terwujud segera," tutur salah satu dari perwakilan agensi.

Mereka juga sempat membahas grup usulan penggemar "By9" dan mengumumkan hal ini akan dibahas secara terpisah antara lembaga atau pihak terkait.

Baca juga: Polisi mulai selidiki kontroversi penghitungan suara Produce X 101

Baca juga: Curhat trio Maroo tentang "Produce X 101"

Baca juga: X1 "Produce X 101" akan debut 27 Agustus

 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019