Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo harus terhenti di babak kualifikasi Thailand Open 2019 setelah dikalahkan Lucas Claerbout dari Prancis dengan skor 19-21, 21-16, 17-21.

Menurut pelatih PP PBSI Irwansyah, penampilan Chico di laga kualifikasi kedua tidak sebaik saat menghadapi rekan senegara Ihsan Maulana Mustofa di babak kualifikasi pertama.

"Chico banyak ragu-ragu dan tempo permainannya mengikuti lawan. Chico juga mainnya tidak lepas dan beberapa kali buat kesalahan sendiri. Lawan berani bermain menyerang dengan smash-nya," kata Irwansyah dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Selasa.

Di pertandingan kualifikasi pertama, Chico mengalahkan Ihsan dengan skor 16-21, 21-19, 21-16.

Ihsan sebetulnya sudah sempat unggul 16-12 di 'gim kedua, namun Chico mampu mencuri kesempatan saat Ihsan tak melancarkan serangan.

"Sebetulnya tadi cukup ramai pertandingannya. Ihsan bahkan sudah unggul tapi malah tersusul. Ihsan sudah main aman tapi dia cenderung pasif, seharusnya lebih menyerang. Akhirnya Chico dapat lagi 'feeling' mainnya dan balik menekan pertahanan Ihsan," jelas Irwansyah.

Di babak utama, Indonesia punya tiga wakil tunggal putra, yaitu Tommy Sugiarto, Shesar Hiren Rhustavito dan Sony Dwi Kuncoro. Sony ke babak utama setelah mengalahkan Sun Feixiang dari China dengan skor 21-11, 22-20 di kualifikasi.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019