counter

Tokopedia tegaskan induk perusahaan ada di Indonesia

Tokopedia tegaskan induk perusahaan ada di Indonesia

Tokopedia (net)

Kami hanya memiliki anak perusahaan kecil di Singapura untuk mendukung sebagian upaya riset dan pengembangan induk perusahaan Tokopedia yang ada di Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Tokopedia, salah satu unicorn asal Indonesia menegaskan bahwa induk perusahaan tersebut berada di Indonesia.

Hal itu ditegaskan menyusul pemberitaan sebelumnya tentang pernyataan Kepala BKPM Thomas Lembong yang menjelaskan mengenai klaim Singapura atas empat unicorn Indonesia.

Baca juga: Thomas Lembong beberkan mengapa 4 unicorn Indonesia diklaim Singapura

“Kami tidak mempunyai induk perusahaan di negara lain. PT Tokopedia sejak awal selalu beroperasi di Indonesia. Kami hanya memiliki anak perusahaan kecil di Singapura untuk mendukung sebagian upaya riset dan pengembangan induk perusahaan Tokopedia yang ada di Indonesia,” kata VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Nuraini menjelaskan sejak awal Tokopedia didirikan selaku Perusahaan Terbatas (PT) di Indonesia.Tokopedia sendiri saat ini terdaftar sebagai Penanaman Modal Asing (PMA) dengan mendapatkan seluruh perizinan dari BKPM.

“Kami juga berkomitmen untuk terus menjadi perusahaan Indonesia dan menaati seluruh peraturan dan ketentuan yang berlaku di Indonesia,” imbuhnya.

Seluruh penanaman modal terhadap Tokopedia masuk ke Indonesia sebagai penanaman modal langsung (FDI).

“Jadi seluruh investasi yang diterima Tokopedia masuk melalui induk perusahaan kami di Indonesia,” pungkas Nuraini.

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Grab dapat suntikan dana USD 2 miliar dari Softbank

Komentar