London (ANTARA) - Saham-saham Inggris melemah pada perdagangan Selasa (30/7), dengan indeks acuan FTSE-100 di Bursa Efek London berakhir 0,52 persen atau 39,84 poin lebih rendah, menjadi 7.646,77 poin.

Saham perusahaan energi dan jasa multinasional Inggris Centrica berkinerja terburuk (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harganya yang menukik 19,00 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan pertambangan logam mulia berbasis di Meksiko, Fresnillo, yang anjlok 17,74 persen, serta perusahaan induk maskapai multinasional Anglo-Spanyol, International Consolidated Airlines Group, jatuh 5,43 persen.

Sementara itu, perusahaan minyak dan gas multinasional Inggris BP melonjak 3,07 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham perusahaan perangkat lunak dan teknologi informasi multinasional Inggris Micro Focus International, serta perusahaan distributor dan ritel pakaian olahraga merek-merek terkenal JD Sports Fashion, yang masing-masing meningkat 2,09 persen dan 1,69 persen.

Baca juga: Indeks FTSE-100 Inggris ditutup naik, Just Eat raih untung tertinggi
Baca juga: Bursa saham Inggris menguat, Indeks FTSE-100 ditutup naik 0,80 persen

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019