counter

Pengelola Serulingmas Zoo Banjarnegara siapkan wahana baru

Pengelola Serulingmas Zoo Banjarnegara siapkan wahana baru

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono (kiri) sedang meninjau pembangunan jalan menuju objek wisata Serulingmas Zoo. (Pemkab Banjarnegara)

Serulingmas Zoo sedang bersiap membuka atraksi baru, yaitu atraksi mengajak pengunjung untuk mengamati satwa pada malam hari
Banjarnegara (ANTARA) - Pengelola objek wisata Serulingmas Zoo di Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah sedang menyiapkan wahana baru guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

"Serulingmas Zoo sedang bersiap membuka atraksi baru, yaitu atraksi mengajak pengunjung untuk mengamati satwa pada malam hari," kata Direktur Perumda Serulingmas Zoo, Lulut Yekti di Banjarnegara, Rabu.

Dia mengatakan sensasi mengamati aneka satwa pada malam hari sangat menarik untuk dinikmati bersama keluarga.

"Untuk mencoba sensasi ini, silakan ajak keluarga atau kolega, minimal 20 orang dan selamat menikmati keseruan dan sensasi yang sangat menarik," katanya.

Baca juga: BMKG: Banjarnegara mulai memasuki puncak musim kemarau

Dia mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai macam inovasi untuk mewujudkan objek wisata Serulingmas sebagai wisata unggulan berbasis keluarga dan edukasi di wilayah Banjarnegara.

"Upaya kami sejalan dengan program dan komitmen Pemkab Banjarnegara untuk memajukan sektor pariwisata di wilayah setempat," katanya.

Dia juga mengapresiasi langkah Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono yang tengah berupaya meningkatkan infrastruktur jalan menuju destinasi wisata Serulingmas Zoo.

Pihaknya berharap dengan adanya peningkatan infastruktur jalan akan memudahkan wisatawan yang datang ke Serulingmas dengan berbagai sarana transportasi.

"Terutama para wisatawan yang menggunakan bus-bus ukuran besar, kami juga berharap segera dibuka trayek kendaraan umum yang melewati depan Serulingmas," katanya.

Baca juga: Suhu udara dingin, embun upas mulai muncul di Dieng

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, terus mengintensifkan pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata guna meningkatkan jumlah wisatawan ke wilayah setempat.

"Kami terus berupaya memajukan sektor pariwisata salah satunya dengan meningkatkan aksesibilitas ke lokasi wisata," kata Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono.

Bupati mencontohkan, pihaknya tengah meningkatkan akses jalan menuju destinasi wisata Serulingmas Zoo.

"Salah satu ruas jalan yang sedang kami bangun adalah Jalan Raya Selamanik yang menuju salah satu destinasi wisata kebanggaan Banjarnegara, Serulingmas Zoo," katanya.

Pihaknya, kata dia, tengah melakukan pelebaran dan pengaspalan jalan menuju objek wisata tersebut.

Baca juga: Pengembangan domba batur didukung penuh Pemkab Banjarnegara-Jateng

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemkot Batam sambut investasi Rp11 triliun

Komentar