Polres Jaksel sayangkan kampus yang kurang respon berantas narkoba

Polres Jaksel sayangkan kampus yang kurang respon berantas narkoba

Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan bekerja sama dengan BNN Kota Jakarta Selatan menggelar patroli cipta kondisi gabungan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) untuk mencegah peredaran narkotika di lingkungan kampus. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/ama. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA/Dok)

Kita punya UU kuat untuk masuk ke dalam (kampus). Kita sudah berapa kali melakukan penangkapan mahasiswa aktif, katanya
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Selatan menyayangkan sikap beberapa universitas di wilayah tersebut yang kurang responsif terhadap upaya pemberantasan narkoba di lingkungan kampus.

Kasat Narkoba Polres Jaksel, Komisaris Polisi Vivick Tjangkung, mengatakan, pihaknya telah berupaya untuk membangun komunikasi dengan universitas terkait upaya pemberantasan narkoba.

"Masih banyak kampus yang kita sudah warning tidak ada respon. Ini yang sangat disayangkan. Bisa saja pihak kami melakukan penindakan secara langsung, tapi tetap kita harus melihat situasi," kata Vivick Tjangkung saat dihubungi Antara di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Polres Metro Jaksel minta peran aktif kampus untuk berantas narkoba

Dia menambahkan, "Kita punya UU kuat untuk masuk ke dalam (kampus). Kita sudah berapa kali melakukan penangkapan mahasiswa aktif."

Vivick mencontohkan, ada salah satu kampus yang berada di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang kurang memberikan respon ketika beberapa kali didatangi terkait upaya pemberantasan narkoba.

"Bukan tidak mau, responnya tidak ada. Berapa kali kita datangi buat rapat tapi respon tidak ada," ujarnya.

Baca juga: Polisi: Peredaran ganja di lingkungan kampus libatkan alumni

Padahal, menurut dia, sudah banyak aduan yang masuk dari masyarakat terkait kampus tersebut.

"Kita tidak mau masyarakat atau mahasiswa lain terancam di lingkungan itu," imbuhnya.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tim gabungan sidak narkoba di kampus

Komentar