Jakarta (ANTARA) - Tim nasional U-15 Indonesia ditahan imbang Timor Leste dengan skor 1-1 dalam laga Grup A Piala AFF U-15 di Thailand, Rabu.

Disaksikan melalui saluran siaran resmi turnamen di Jakarta, Rabu, Indonesia unggul terlebih dahulu pada menit ke-45 melalui Marselino Ferdinan, sebelum dibalas oleh Paulo Freitas pada menit ke-57.

Hasil itu membuat Indonesia masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan tujuh poin dari tiga laga.

Skuat Garuda remaja memiliki poin serupa dengan Timor Leste yang menduduki posisi puncak dengan selisih gol lebih baik.

Dalam laga versus Timor Leste, pelatih timnas U-15 Indonesia Bima Sakti tetap mengandalkan para pemain terbaiknya seperti Muhammad Valeroen, Wahyu Agung dan Marselino Ferdinan.

Sementara Timor Leste memainkan pencetak gol terbanyak sementara di turnamen, Paulo Freitas yang sebelum laga sudah membuat empat gol.

Indonesia dan Timor Leste saling berbalas serangan sejak menit pertama.

Timor Leste mendapatkan peluang emas pada menit ke-29, tetapi kiper Indonesia I Made Putra Kaicen berhasil menghalau dengan baik bola sepakan Paulo Freitas.

Indonesia membalas pada menit ke-39, tetapi bola tendangan Muhammad Valereon masih menerpa mistar gawang. Skor 0-0 pun bertahan sampai jeda.

Pada babak kedua, Indonesia berhasil mencuri gol melalui skema serangan balik di menit ke-45. Maselino Ferdinan berhasil menyarangkan gol ketiganya sepanjang turnamen usai memanfaatkan sapuan tak sempurna pemain Timor Leste.

Keunggulan itu bertahan selama 12 menit karena Timor Leste menyamakan kedudukan melalui kaki Paulo Freitas yang lolos dari jebakan offside. Paulo pun menambah pundi-pundi golnya menjadi lima dan bertahan sebagai pemain tersubur turnamen untuk sementara.

Indonesia sebenarnya berkesempatan untuk menggandakan kedudukan pada menit ke-59. Namun, tendangan penalti Mochamad Faizal Shaifullah dapat ditahan kiper Timor Leste Filonito Nogueira.

Tidak ada gol lain tercipta sampai akhir pertandingan. Indonesia dan Timor Leste harus puas dengan membawa pulang satu poin.

Berikutnya di Grup A, pada Jumat (2/8), Indonesia akan menghadapi Filipina mulai pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Indonesia raih kemenangan kedua Piala AFF setelah tumbangkan Singapura

Baca juga: Indonesia taklukkan Vietnam 2-0


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019