Jakarta (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Forum Perekat Kebangsaan menggelar pertunjukan musik untuk kampanye Gerakan Satu Juta Tumbler dan persatuan bangsa.

Acara bertajuk "Konser Indonesia Raya: Indonesia Kita, Kita Indonesia" diadakan di gedung RRI dan disiarkan melalui siaran radio sekitar pukul 14.00-16.00. Sesuai dengan tema acara, panitia membagikan botol minuman kepada penonton, ajakan untuk mengurangi penggunaan botol minuman kemasan dan sampah plastik.

Acara tersebut dimeriahkan oleh sejumlah penampil, antara lain Rani Kles, Deredia, Hilda Ridwan, Rafli Aloel dan band Marvells. Selain kampanye Gerakan Sejuta Tumbler untuk mengurangi sampah, konser ini juga menyuarakan persatuan.

Masing-masing penampil membawakan lagu khas Indonesia seperti "Rayuan Pulau Kelapa" dan "Merah Putih".

Ketua Panitia konser Indonesia Raya, Vera Tobing, menjelaskan acara ini merupakan salah satu cara untuk menyatukan perbedaan setelah pemilihan umum usai. Menurut Vera, musik merupakan salah satu cara yang efektif untuk menyuarakan persatuan.

"Musik yang bisa menyatukan, selain olahraga," kata dia.

Mereka berencana membuat konser ini dalam skala besar dan mengagendakan konser ini tur ke beberapa kota di waktu mendatang.

Baca juga: Waykanan tidak sediakan air minum dalam kemasan plastik

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019