counter

Info Haji

Tiga calon haji Sulbar batal berangkat karena meninggal

Tiga calon haji Sulbar batal berangkat karena meninggal

JCH Kloter 10 asal Provinsi Sulbar ketanah suci melalui Bandar Udara Internasional Hasanuddin Makassar dan akan lansung menuju Madinah 14/7 (Antaranews/M Faisal Hanapi)

Makassar (ANTARA) - Sebanyak tiga orang calon haji asal Provinsi Sulawesi Barat yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 33 batal berangkat karena meninggal sebelum pemberangkatan ke Tanah Suci Mekkah dilaksanakan.

"Sesuai data yang kami terima dan laporkan terdapat tiga orang calon haji asal Sulbar meninggal dunia dan batal berangkat ke Tanah Suci Mekkah," ujar Wakil Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Hasanuddin Makassar Solihin di Makassar, Rabu.

Tiga orang calon haji asal Sulbar yang dilaporkan meninggal dunia yakni Muhammad Damang, Imaji Andi Cura, dan Mangimbari Muhammad Badwi.

Ia mengatakan ketiga calon haji ini meninggal dunia di daerahnya masing-masing dan tidak sempat masuk pemondokan asrama haji Sudiang Makassar.

Solihin menyatakan pada saat pemondokan di asrama untuk proses pemeriksaan dan karantina itu, calon haji  yang sempat masuk yakni sebanyak 416 orang terdiri dari 128 laki-laki dan 288 perempuan.

"Jumlah calon haji Sulbar yang masuk pemondokan itu 416 orang dan satu diantaranya tunda karena sakit," katanya.

Sebelumnya Kepala Bidang Pelayanan Haji Kantor Wilayah Kemenag Sulbar Thalib mengatakan ada empat calon haji yang batal berangkat, tiga orang diantaranya meninggal dunia dan satu lagi menunda karena keluarganya meninggal dunia.

"Ada empat yang batal berangkat karena meninggal dunia, baik itu jamaah calon hajinya langsung dan ada juga menunda karena keluarganya meninggal juga," ucapnya.

Baca juga: 450 JCH Sulbar diterima PPIH embarkasi Makassar
Baca juga: JCH gelombang kedua Sulbar masuk asrama haji

 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar