Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Marcell Siahaan menghadirkan nuansa "New Wave" dalam poster konsernya yang bertajuk “Marcelltujuhbelas” dengan jadwal penyelenggaraan di Balai Sarbini, Jakarta, pada 18 Oktober 2019.

“Iya, memang konsep poster itu terlihat seperti kembali ke era New Wave. Kita enggak bisa pungkiri bahwa New Wave itu berputar lagi sekarang,” kata Marcell dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Marcell Siahaan menambahkan poster bergaya "New Wave" yang merupakan karya Bram Aditya itu terinspirasi dari film The Stranger Things.

Film itu mengusung lagu latar yang banyak menghadirkan grup-grup musik era 1980-an seperti Echo and the Bunnymen, The Clash, dan The Psychedelic Furs.

“Jadi sebenarnya, New Wave berputar kembali ya salah satunya karena film The Stranger Things di mana lagunya semua era tahun 1980-an,” kata mantan drumer grup beraliran hardcore asal Bandung, Puppen, itu.

Baca juga: Marcell Siahaan akan gelar konser 17 tahun berkarya

Marcell pun mengakui konsep poster tersebut merupakan salah satu petunjuk tentang aransemen yang menarik pada konsernya nanti.

“Terlepas saya dulu musikus hardcore, tapi selipan-selipan yang menginspirasi saya seperti New Wave ada Depeche Mode, New Orde, dan Madness. Walaupun bukan dalam hal bermusik, tapi attitude dari musisi itu sendiri,” ujar penyanyi berusia 41 tahun itu.

Marcell menambahkan referensi-referensi musik yang dimilikinya semakin memperkaya imajinasi dalam penyusunan musiknya.

“Bersyukurnya dengan banyak referensi, tentu saja, (referensi) akan memperkaya imajinasi dalam membuat konsep bareng-bareng dalam bermusik,” kata Marcell

Baca juga: Ini kopi favorit Marcell Siahaan

Pewarta: Muhammad Adimaja
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019