counter

NSC: Turki akan perangi kelompok teror dengan tekad bulat

NSC: Turki akan perangi kelompok teror dengan tekad bulat

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (tengah) memimpin pertemuan Dewan Keamanan Nasional (NSC) di Kompleks Kepresidenan di Ankara, Turki, Selasa,30 Juli 2019. (TURKISH PRESIDENCY/MURAT CETINMUHURDAR/HANDOUT - Anadolu Agency/CA) (Anadolu Agency)

Ankara (ANTARA) - Turki akan terus memerangi semua kelompok teror dengan tekad dan keputusan bulat, kata Dewan Keamanan Nasional (NSC) Turki pada Selasa (30/7).

"Operasi kontra-terorisme, Claw dan Claw 2, di Irak Utara akan berlanjut sampai pelaku teror dihapuskan dari wilayah tersebut," kata NSC di dalam satu pernyataan setelah pertemuannya di Kompleks Kepresidenan di Ibu Kota Turki, Ankara.

Dewan tersebut, sebagaimana dilaporkan Kantor Berita Turki, Anadolu --yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu, mengatakan Turki berkomitmen untuk menciptakan koridor perdamaian di Suriah dengan semua kekuatannya.

Baca juga: Turki, Iran lancarkan operasi gabungan lawan gerilyawan PKK

Turki mempertahankan pendirian prinsipil dan tegas ke arah perlindungan haknya dan rakyat Siprus Turki dan kepentingan di bagian timur Laut Tengah berdasarkan hukum internasional dan mematuhi semua kewajiban serta komitmennya berdasarkan hukum internasional dan mengharapkan kepekaan yang sama dari semua sekutunya, tambah NSC.

Turki juga akan memantau upaya bagi penjelasan mengenai kondisi satu serangan terhadap seorang diplomatnya yang gugur di Erbil, Irak Utara, kata dewan tersebut.

Baca juga: Turki pertimbangkan kemungkinan operasi di Suriah utara
Baca juga: Iran bantah lagi operasi gabungan dengan Turki perangi PKK


Sumber: Anadolu Agency

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Erdogan dijadwalkan kunjungi Indonesia 2020

Komentar