Jakarta (ANTARA) - Pebalap tim Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo mengincar gelar di GP Republik Ceko akhir pekan nanti dengan lengan dan bahu yang terasa lebih baik setelah masa pemulihan selama libur musim panas.

Pebalap rookie itu menjalani operasi lengan kanan karena masalah arm pump setelah GP Italia di Mugello.

Belum pulih sepenuhnya dari operasi itu, pebalap berusia 20 asal Prancis itu mengalami dislokasi bahu di sesi latihan GP Jerman awal bulan lalu.

Namun, pemilik nomor 20 itu tetap menjalani balapan dari baris terdepan walau akhirnya terjatuh di lap-lap awal balapan di Sachsenring.

Setelah tiga pekan libur balapan, Quartararo mengaku lebih siap menghadapi GP Republik Ceko.

"Brno adalah trek yang sangat kusukai karena dia cepat, memiliki perubahan arah yang menanjak dan menyenangkan dan tidak terlalu banyak lintasan lurus," kata Quartararo seperti dikutip laman resmi MotoGP.

"Aku telah cukup beristirahat selama masa libur untuk membantu pemulihan lengan dan bahuku, dan aku juga telah berlatih keras siap untuk sisa musim ini."
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

????

A post shared by Fabio Quartararo ???????? (@fabioquartararo20) on



Baca juga:Menuju GP Republik Ceko, jalan terjal bagi Dovizioso


"Lengan dan bahuku terasa enak sekarang, dan aku telah latihan motocross untuk meyakinkan itu. Aku sangat menanti bagaimana mereka terasa di akhir pekan balapan lagi," kata sang pebalap berjuluk El Diablo itu.

Pebalap rookie dari tim independen itu tampil impresif di paruh pertama musim dengan tiga pole position dan dua finis podium untuk bercokol di peringkat delapan klasemen pebalap dengan 67 poin.

"Ekspektasiku masih sama dari balapan-balapan sebelumnya yaitu peringkat delapan besar. Kita juga tahu jika kami bisa cepat di kualifikasi, jadi kami bisa harap hasil yang lebih baik dari itu."

Baca juga:Rossi, Vinales akan uji purwarupa motor Yamaha 2020 di Brno

Baca juga:KTM boyong Brad Binder ke MotoGP

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019