Perusahaan perawatan kecantikan internasional Prancis L'Oreal mengalami kerugian terbesar
Paris (ANTARA) - Saham-saham Prancis ditutup sedikit lebih tinggi pada perdagangan Rabu (31/7/2019), dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Efek Prancis menguat 0,14 persen atau 7,83 poin, menjadi 5.518,90 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40, tercatat 21 saham berhasil membukukan kenaikan harga.

Perusahaan konsesi dan konstruksi Perancis Vinci terangkat 3,60 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan optik mata internasional EssilorLuxottica yang berbasis di Prancis yang meningkat 3,46 persen, serta kelompok keuangan internasional Prancis BNP Paribas naik 1,59 persen.

Sementara itu, sebut Xinhua, perusahaan perawatan kecantikan internasional Prancis L'Oreal mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya kehilangan 2,18 persen.

Disusul oleh perusahaan raksasa pertahanan dan teknologi Prancis Thales yang berkurang 0,97 persen, dan raksasa aeronautika Prancis Safran turun 0,95 persen.

Baca juga: Wall Street dibuka menguat jelang keputusan moneter Federal Reserve
Baca juga: IHSG ditutup menguat ditopang sentimen positif domestik

Baca juga: Bursa saham Prancis melemah, Indeks CAC-40 berakhir turun 1,61 persen

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019