Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo pada kunjungan kerja di kawasan wisata Salib Kasih, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, pada Selasa (30/7), tampak casual dengan balutan jaket berwarna merah berlambang Garuda di dada kiri sembari mengenalkan busana khas daerah itu.

Chief Merchant Giordano Indonesia Ekawati Wongso, dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Kamis, mengatakan jaket yang dikenakan Presiden Jokowi itu merupakan jaket koleksi Giordano yang harganya Rp487 ribu.

Jaket itu, kata Ekawati menonjolkan semangat kebangsaan dengan gaya kasual dan tanpa batasan usia penggunanya.

"Jaket itu dapat dipadupadankan dengan gaya 'sport casual' sehingga dapat dikenakan oleh segala usia," ujar Ekawati.

Jaket bertema Hari Kemerdekaan Indonesia itu telah dipilih Presiden Jokowi saat berkunjung ke Mall Solo Paragon pada Sabtu (27/7).

Dalam kunjungan di Tapanuli Utara, Presiden Jokowi mengombinasikan jaket Giordano itu dengan kemeja putih dan celana hitam yang merupakan busana kerja khas mantan Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Solo itu.

Jokowi membeli dua jaket Giordano berukuran M dan L.

Dalam akun Twitter resminya, Presiden Jokowi mengenalkan jaket asal Tapanuli yang berbahan kain ulos jenis Sibolang Rasta yang diunggah pada Selasa.

"Saya pilihkan khusus untuk Pak Basuki, Menteri PUPR. Bayar sendiri ya," tulis Presiden Jokowi yang diakhiri dengan emoji tersenyum.

Dalam unggahan itu, tampak foto Presiden Jokowi mengenakan jaket warna merah yang dihias garis putih di sisi bawah dan ujung lengan. Sedangkan di sisi kiri dada terdapat lambang Garuda.
 

 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019