counter

WASI pecahkan rekor dunia rangkaian penyelam terpanjang di bawah air

WASI pecahkan rekor dunia rangkaian penyelam terpanjang di bawah air

Ketua umum WASI Tri Tito Karnavian menerima sertifikat penghargaan pemecahan rekor dunia rangkaian penyelam terpanjang dari Adjudicator GWR Solvej Malouf. (1)

Manado (ANTARA) - Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia Guinness World Records (GWR) dalam rangkaian kegiatan penyelam terpanjang di bawah air yang dilaksanakan di Pantai Manado, Sulawesi Utara, Kamis.

Penyerahan sertifikat pemecahan rekor tersebut diberikan Adjudicator GWR Solvej Malouf kepada Ketua umum WASI Tri Tito Karnavian, usai penyelaman tersebut.

Ketua WASI Tri Tito Karnavian mengatakan bersyukur kepada tuhan atas segala usaha keras yang sudah dilakukan selama setahun persiapan telah berhasil.

"Terima kasih kepada Tuhan yang Maha Kuasa, terima kasih kepada Bangsa Indonesia, terima kasih kepada semua rakyat Indonesia, masyarakat Sulawesi Utara, semua peserta yang telah menyukseskan acara ini," katanya.

Ia menambahkan, para penyelam telah berhasil menjadi pemegang rekor dunia untuk rangkaian manusia terpanjang di bawah air.

Tercatat hari ini, 578 orang penyelam Indonesia telah memecahkan rekor dunia dan memecahkan rekor sebelumnya 386 orang penyelam dari Amerika Sertikat.

"Sehingga hari ini Indonesia tercatat menjadi bangsa pemegang rekor dunia untuk penyelam terpanjang," katanya.

Kegiatan dilaksanakan di Pantai Manado Kawasan Megamas itu diikuti 578 penyelam laki-laki maupun perempuan dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain pemecahan rekor rangkaian penyelam terpanjang di bawah air, kegiatan tersebut sekaligus mencatat rekor dunia untuk penyelaman massal terbanyak serta pembentangan

bendera terbesar di bawah air yang akan digelar pada Sabtu (3/8) di lokasi yang sama.

Baca juga: 5 Polwan Polda Kalsel ikuti penyelaman massal di Manado

Baca juga: Wanita penyelam deklarasi laut bersih

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar