Abah di rumah pun suka aneh-aneh, sering kerasukan, menuntut ilmu hitam
Jakarta (ANTARA) - Pelaku pemakan kucing di Kemayoran yang sempat ramai di media sosial, Abah Grandong, diserahkan oleh anggota keluarganya ke Polres Jakarta Pusat di bilangan Kemayoran, Kamis sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Perwakilan keluarga, Deden, yang menyerahkan pelaku juga sempat menyatakan permohonan maafnya.

“Saya juga dari keluarga Abah memohon maaf kepada masyarakat Indonesia atas telah viralnya video tersebut,” kata Deden.

Menurut Deden, sikap Abah Grandong di lingkungan rumahnya memang seringkali tidak wajar dan hal itulah yang melatarbelakangi dia melakukan tindakan yang dikecam warganet itu.

Baca juga: Pemakan kucing hidup diperiksa hari ini

“Abah di rumah pun suka aneh-aneh, sering kerasukan, menuntut ilmu hitam,” tambah Deden.

Dalam memberikan keterangan kepada wartawan, hanya Deden yang berbicara sedangkan Abah Grandong sendiri tidak mengeluarkan pernyataan apapun.

Ditanya terkait kesiapan Abah menjalani kasus hukumnya, Deden menyatakan akan menyerahkan ke polisi sebagai pihak yang berwenang.

Abah Grandong diterima oleh Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian dan langsung diproses untuk menjalani pemeriksaan.

Baca juga: Pemakan kucing hidup-hidup di Kemayoran dilaporkan ke polisi

Video Abah Grandong viral di media sosial Instagram pada Minggu (28/7). Dalam video tersebut, dia terlihat memakan kucing hidup-hidup hingga baju yang dipakainya tercecer noda darah.

Kemudian pada Rabu (31/7), pengelola Yayasan Sarana Metta Indonesia Christian Joshua Pale melaporkan Abah Grandong ke Polres Jakarta Pusat.

Baca juga: Garda Satwa apresiasi polisi ungkap pelaku pemakan kucing di Kemayoran

Pewarta: Suwanti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019