Jakarta (ANTARA) - Kisah perjuangan Joe Taslim menjadi seorang atlet judo nasional diangkat ke dalam sebuah film pendek karya sutradara Ruben Adrian di bawah supervisi Angga Dwimas Sasongko berjudul "#KeepOnRollin".

Film merupakan sebuah kampanye dari Jointfit untuk terus bergerak aktif menjalani hidup tanpa menyerah, namun hal tersebut ternyata juga sesuai dengan jalan hidup Joe yang kemudian dijadikan judul film.

"Sesuai hastag #KeepOnRollin sesuai banget dengan jalan hidup saya ya. Ketika saya kecil, pilihannya terbatas ya, jadi sampah atau jadi orang. Keluarga saya juga bukan keluarga berada kan," kata pemain film "Hit & Run" dalam jumpa pers Jointfit di Jakarta, Kamis.

"Mau jadi aktor atau musik enggak bisa kan, karena butuh biaya. Mau jadi atlet bulutangkis itu juga karena lihat Alan Budi Kusuma dan Susy Susanti.
Salah satu olahraga yang gratis ya judo, latihan malah dikasih baju gratis, enggak ada pilihan kan. Dijalanin akhirnya saya jatuh cinta, setelah saya jalanin ternyata ini yang membawa saya ke sini sekarang," lanjutnya.

Kisah masa kecil Joe hingga menjadi atlet nasional dirangkum menjadi film pendek berdurasi tujuh menit. Ruben pun menggunakan teknik one-take non-stop shot atau bidikan tanpa henti dan ini bukan diakuinya bukanlah hal yang mudah.

"Challenge banget karena persiapannya harus mateng banget. Kita harus mengambil take yang terbaik dan itu membutuhkan waktu," jelas Ruben.

"Ini sangat challenging sekali jadi enggak boleh missed, karena kalau salah satu salah harus ngulang dari awal lagi kan," ujar Joe melanjutkan.

Film pendek #KeepOnRollin mulai tayang pada 2 Agustus di YouTube dan Instagram.


Baca juga: Joe Taslim bersiap syuting "Mortal Kombat"

Baca juga: Joe Taslim rutin lari 30 menit setiap hari

Baca juga: Reuni ala Yayan Ruhian dan Joe Taslim di "Hit & Run"

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019