Jayapura (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago menyebutkan semua pemain tim kebangaan warga Kota Jayapura dan Papua itu dalam keadaan fit menjelang laga menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya dalam pertandingan lanjutan Shopee Liga I Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Jumat (2/8).

"Sebelumnya ada beberapa pemain yang cedera, namun sekarang sudah fit dan bisa tampil pada laga esok," katanya ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Kamis.

Pelatih berkepala plontos ini mengaku bersyukur karena semua rencana yang dibuatnya bersama tim berjalan lancar dan baik, sehingga sejumlah target bisa tercapai.

"Puji Tuhan semua berjalan lancar, sehari pascalawan Bhayangkara FC kami langsung ke Surabaya dan latihan di lapangan Unesa dengan beragam teknik dan taktik," katanya.

Mengenai sang kapten tim Boaz TE Solossa yang sempat ditarik keluar usai mencetak gol kemenangan di gawang Bhayangkara FC, pelatih berpaspor Brasil itu mengaku kondisi dari suami Adelina Gedy itu sudah kembali bugar.

"Memang Boaz sempat ditarik keluar karena ada cedera di kakinya, namun sudah ditangani oleh tim medis dan latihan khusus. Semoga tidak ada kendala apapun sehingga Boaz bisa bermain," kata Jacksen yang akrab disapa Papi Negro.

Sementara itu, salah satu pemain asing Persipura Jayapura Ibrahom Conte yang bisa beroperasi di lini tengah sebagai pemutus serangan lawan mengatakan sudah siap bermain melawan tuan rumah Persebaya Surabaya.

"Kami sudah latihan sangat cukup dan besok siap menjalankan taktik ataupun strategi dari pelatih agar target menang bisa diraih," katanya.

Dalam klasemen sementara Shoope Liga I, Persipura Jayapura berada pada peringkat ke 12 dengan raihan 10 poin dari 9 kali bermain, dengan 2 kali menang, 4 kali seri dan 3 kali menuai kekalahan.

Sementara tim Persebaya Surabaya berada di peringkat 8, sudah melakoni 11 kali laga dengan 3 kali kemenangan, 5 kali imbang dan 3 kali kalah.

Baca juga: Persipura Jayapura siap ladeni Persebaya Jumat

Baca juga: Persipura bersiap hadapi Persebaya Surabaya

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019