Jakarta (ANTARA) - Aktris senior Widyawati punya cara tersendiri agar para aktor muda tidak kaku saat berakting dalam satu adegan yang sama dengannya.

"Setiap film kalau ada yang berperan sebagai anak, atau tokoh anak, saya berusaha merangkul supaya tidak kaku," ujar dia dalam konferensi pers film "Mahasiswi Baru" di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Widyawati : Budi pekerti perlu diajarkan di sekolah

Menurut Widyawati, cara ini membuat mereka merasa nyaman dan dekat dengannya, salah satunya saat terlibat dalam film "Mahasiswi Baru" karya sutradara Monty Tiwa.

Di sana dia beradu peran dengan Morgan Oey, Mikha Tambayong, Umay Shahab dan Sonia Alyssa dan membentuk sebuah geng di kampus.

"Mereka bisa nyaman, merasa dekat, itu penting. Sama dengan mereka-mereka ini. Saya merasa mereka sudah jadi anak-anak saya. Seru banget," tutur dia.

Dalam film, Widyawati berperan sebagai Lastri, seorang mahasiswi baru di usia yang sudah lanjut. Ada berbagai hal yang harus dia alami saat benar-benar memutuskan masuk ke dunia kampus. Salah satunya cemoohan kalau orang seusianya tidak lagi bisa belajar di perguruan tinggi.

Beruntung, dia memiliki rekan-rekan satu geng di kelas yang mendukung perjuangannya menuntut ilmu di bangku kuliah.

"Secara fisik berat. Ada adegan harus loncat, ini itu. Di beberapa film kan lebih pada emosi," kata dia.

Baca juga: Widyawati belajar banyak dari pemain film muda

Baca juga: Film"Mahasiswi Baru" kolaborasikan akting aktor senior dan junior

Baca juga: Lama vakum, Widyawati menyanyi lagi untuk film "Ambu"

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019