counter

Shopee Liga 1 2019

Pelatih Persebaya: Poin penuh lawan Persipura menjadi harga mati

Pelatih Persebaya: Poin penuh lawan Persipura menjadi harga mati

Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman (dua kanan) saat menyambut pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago di sela konferensi pers di Surabaya, Kamis (01/08/2019). (Foto Fiqih Arfani)

Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman menyebut poin penuh melawan Persipura Jayapura pada pekan ke-12 Liga 1 pada Jumat, 2 Agustus 2019, menjadi harga mati.

"Tidak ada pilihan selain menang dan tiga poin," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Kamis.

Pertandingan "Bajul Ijo" melawan tim "Mutiara Hitam" akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan kick off pukul 18.30 WIB.

Menurut dia, pertandingan besok merupakan laga yang dinilainya penting dan sangat krusial bagi Persebaya, terlebih dari lima pertandingan terakhirnya belum pernah meraih sekalipun kemenangan.

Berdasarkan catatan, sejak kemenangan 4-0 atas Persib Bandung, Persebaya hanya bermain imbang tiga kali dan kalah dua kali, yaitu berakhir 2-2 menjamu Barito Putera, kemudian kalah beruntun di kandang PSS Sleman dan PSM Makassar dengan skor sama, 2-1.

Dua laga lainnya berkesudahan imbang, yaitu 1-1 menghadapi PS Tira-Persikabo di Surabaya dan ditahan 0-0 oleh tuan rumah Semen Padang.

Hasil-hasil tersebut juga membuat posisi Djanur, sapaan akrab pelatih Persebaya, menjadi sorotan publik, khususnya pencinta Persebaya yang sangat mengharapkan kemenangan di laga kandang.

Baca juga: Jacksen: Pemain Persipura dalam keadaan fit lawan Persebaya

Eks-Pelatih Persib Bandung tersebut mengakui tingginya ekspektasi terhadap dirinya dan optimistis mampu memberikan hasil yang terbaik berupa kemenangan, khususnya untuk suporter bonek mania.

"Tapi, tekanan itu justru menjadi suntikan motivasi untuk tim dan pemain siap bekerja keras di lapangan. Kami dengan semua pemain sudah sangat siap untuk tampil all out," kata pelatih asal Majalengka tersebut.

Sementara itu, pemain Persebaya M Syaifuddin optimistis timnya akan mampu mengalahkan Persipura, terlebih jarak waktu dengan pertandingan melawan Semen Padang dirasakannya cukup.

"Dari Padang, pemain langsung latihan dan kami siap menjalankan instruksi pelatih di lapangan," kata pemain yang berposisi sebagai bek tersebut.

Di posisi klasemen sementara, Persebaya berada di peringkat sembilan dengan koleksi 14 poin hasil tiga kali kemenangan, lima kali seri dan tiga kali menderita kekalahan dari 11 kali pertandingan.

Sedangkan lawannya, Persipura Jayapura yang kini ditangani Jacksen F Tiago masih bermain di sembilan laga berada di posisi 12 dengan raihan 10 poin hasil dua kali menang, empat kali seri dan tiga kali menelan kekalahan.

Baca juga: Persipura Jayapura siap ladeni Persebaya Jumat

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Komentar