Shopee Liga 1 2019

Kalteng Putra optimis kalahkan Semen Padang di kandang

Kalteng Putra optimis kalahkan Semen Padang di kandang

Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera (kiri) di dampingi kapten tim I Gede Sukadana saat menghadiri kegiatan jumpa pers dengan awak media di Palangka Raya jelang pertandingan lawan Semen Padang, Kamis (1/8/19). (Foto Istimewa).

Palangka Raya (ANTARA) - Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera mengatakan menjelang pertandingan melawan Semen Padang yang akan dilaksanakan di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Jumat (2/8), anak asuhnya memiliki motiviasi besar dan optimis bisa mengalahkan Semen Padang ketika bermain di markasnya.

"Pemain saat ini memiliki semangat yang tinggi dan yakin bisa memenangkan pertandingan lawan Semen Padang, karena banyak suporter yang mensuport mereka," kata Gomes di Palangka Raya, Kamis.

Dia mengatakan, mental para pemain sudah kembali seperti mana biasanya. Hal itu tidak lain karena mereka bermain di kandang sendiri, dibandingkan beberapa waktu lalu tim tersebut sama sekali tidak mendapatkan suport dari suporternya karena kandang mereka sedang direhabilitasi.

Bahkan ayah dari Kevin Gomes yang juga pemain Kalteng Putra itu, akan memberikan permainan yang cantik serta hasil yang positif yakni tiga poin guna bangkit dari zona degradasi akibat kekalahan enam kali yang selama ini didapatkan.

"Kami tetap berusaha memberikan hasil yang terbaik untuk tim ini pada laga besok," ucapnya.
Pelatih Semen Padang Weliansyah (tengah) bersama salah satu pemainnya menghadiri kegiatan jumpa pers jelang menghadapi tuan rumah Kalteng Putra di Palangka Raya, Kamis (1/8/19). (Foto Istimewa).
Guna terwujudnya mencuri kemenangan di kandang sendiri, mantan Pelatih Madura United itu mengintruksikan seluruh pemainnya yang nantinya akan ia percaya menjajal pertandingan tersebut, agar berjuang maksimal di hadapan pendukung sendiri.

"Para pemain punya tanggungjawab yang tinggi dalam pertandingan nanti. Bahkan mereka juga sudah tahu apa yang harus mereka lakukan nantinya dan kami bermain full team agar mendapatkan hasil yang selama ini diinginkan manajemen dan klub," bebernya.

Sementara itu, Pelatih Semen Padang Weliansyah mengungkapkan laga besok merupakan pertandingan sangat menarik bahkan dirinya yakin bisa meraih kemenangan, minimal mencuri poin di kandang lawan.

"Yakin dapat poin dan pertandingan ini menerik, sebab sama-sama kedua tim ingin meraih kemenangan. Pokoknya teknik, skill serta strategi sudah kami siapkan untuk menghadapi tim tuan rumah," ujarnya.

Pertandingan lawan Semen Padang di Stadion Tuah Pahoe menjadi laga ajang balas dendam Kalteng Putra karena pernah kalah dalam perebutan masuk final di Liga 2 Indonesia 2018. Kemudian pertandingan tersebut juga laga perdana di stadion itu yang juga baru selesai menjalani tahapan renovasi fasilitasnya.

Apalagi pada 28 Juli 2019 lalu PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyatakan bahwa stadion kebanggan masyarakat Kalteng itu, sudah memenuhi standar bahkan sudah melalui beberapa proses yang wajib dipenuhi oleh manajemen klub kala itu.

Baca juga: Kalteng Putra rampungkan fasilitas stadion Tuah Pahoe

Baca juga: Semen Padang tinggalkan dua pemain asing hadapi dua laga tandang

 

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jelang bertemu Kalteng Putra, Persib minta dukungan Bobotoh

Komentar