counter

Info Haji

Bupati Barito Utara lepas 127 calon haji

Bupati Barito Utara lepas 127 calon haji

Bupati Barito Utara Nadalsyah melepas calon jamaah haji setempat di halaman kantor bupati di Muara Teweh, Kamis (1/8/2019). (Istimewa)

Calhaj Barito Utara ini bergabung dengan jamaah Kabupaten Barito Selatan, Sukamara, Kota Palangka Raya dan petugas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Provinsi, TPHD Barito Selatan, serta petugas kloter
Muara Teweh (ANTARA) - Sebanyak 127 calon haji Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, yang tergabung dalam kelompok terbang 18 dilepas Bupati setempat Nadalsyah.

Semoga kepada para jamaah dapat menjalankan ibadahnya dengan lancar dan mendapatkan haji yang mabrur, dan selalu diberikan kesehatan, kata Bupati Barito Utara Nadalsyah di halaman kantor bupati setempat di Muara Teweh, Kamis (1/8).

"Semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan ibadah haji dan kembali ke kampung halaman masing-masing dengan sehat wal'afiat," katanya menambahkan.

Turut melepas keberangkatan jamaah calon haji Barito Utara itu Bupati Nadalsya didampingi istri HJ Sri Hidayati dan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra serta Sekda Jainal Abidin menggunakan empat unit bus pulang pergi bantuan carter dan makan dari pemerintah daerah setempat ini melalui jalan darat selama sembilan jam menuju embarkasi Syamsudin Noor Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Baca juga: 127 calon haji Barito Utara diberangkatkan ke Mekkah 3 Agustus

Calhaj Barito Utara ini bergabung dengan jamaah Kabupaten Barito Selatan, Sukamara, Kota Palangka Raya dan petugas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Provinsi, TPHD Barito Selatan, serta petugas kloter dengan jumlah 325 orang dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci Mekkah Al-Mukarramah melalui Bandara Jeddah pada 3 Agustus 2019 pukul 08.00 Wita.

Jamaah calon haji dijadwalkan kembali ke Tanah Air atau tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin dari Bandara Jeddah tanggal 14 September 2019 pagi pukul 10.55 Wita.

Dalam keberangkatan itu diwarnai isak haru para keluarga dan kerabat tampak iringi keberangkatan para tamu Allah yang akan menjalankan ibadah rukun Islam kelima ini kurang lebih 40 hari lamanya di Tanah Suci.

Tahun ini keberangkatan haji Barito Utara melalui jalan darat dari Muara Teweh - Banjarmasin, tidak sama pada tahun lalu menuju embarkasi antara Bandara Tjilik Riwut.

Baca juga: Bupati Lebak minta gubernur tambah kuota haji
Baca juga: 53 calhaj terancam gagal berangkat lantaran Travellindo belum setor


 

Pewarta: Kasriadi
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar