counter

Shopee Liga 1 2019

Persipura target curi poin lawan Persebaya di GBT

Persipura target curi poin lawan Persebaya di GBT

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago (tengah) di sela konferensi pers menjelang laga melawan Persebaya di Surabaya, Kamis (01/08/2019). (Foto Fiqih Arfani)

Surabaya (ANTARA) - Persipura Jayapura menargetkan mencuri poin saat melawan Persebaya pada pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat, 2 Agustus 2019.

"Di Surabaya target kami mencuri poin, syukur-syukur bisa tiga poin," ujar pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago kepada wartawan di Surabaya, Kamis.

Tim mutiara hitam, julukan Persipura, sempat terseok-seok di awal musim, namun di dua laga terakhir mampu menang atas Madura United dan Bhayangkara FC dengan skor 1-0.

Bahkan secara individu, Jacksen F Tiago yang pernah mengantar Persebaya juara sebagai pemain maupun pelatih, memiliki rekor positif karena saat melatih Barito Putera musim lalu menang di Surabaya.

Baca juga: Jacksen: Pemain Persipura dalam keadaan fit lawan Persebaya

Seluruh pemainnya, termasuk kapten tim sekaligus bintang timnas Indonesia, Boaz Salosa diprediksi akan tampil meski sempat diragukan karena cedera di laga melawan Bhayangkara FC.

Dengan kondisi tersebut, pelatih asal Brasil itu optimistis target mencuri poin di Stadion Gelora Bung Tomo akan terwujud sekaligus mendongkrak posisi timnya di klasemen sementara.

"Boaz memang ada masalah di kakinya dan selama ini dia latihan khusus untuk memulihkan kondisinya. Semoga dia besok bisa main dan membantu tim," ucap Big Man, julukan Jacksen.

Baca juga: Persipura Jayapura siap ladeni Persebaya Jumat

Sementara itu, pemain Persipura Ibrahim Conteh menyatakan kesiapannya menghadapi tuan rumah yang disebutnya sudah 100 persen, baik secara mental maupun fisik.

"Setelah dari Bekasi (melawan Bhayangkara FC), sehari kemudian kami langsung ke Surabaya dan fokus melawan Persebaya. Selama latihan sangat menyenangkan dan kami yakin menang," katanya.

Di posisi klasemen sementara, Persipura yang masih bermain di sembilan laga berada di posisi 12 dengan raihan 10 poin hasil dua kali menang, empat kali seri dan tiga kali menelan kekalahan.

Sedangkan, Persebaya berada di peringkat sembilan dengan koleksi 14 poin hasil tiga kali kemenangan, lima kali seri dan tiga kali menderita kekalahan dari 11 kali pertandingan.

Baca juga: Pelatih Persebaya: Poin penuh lawan Persipura menjadi harga mati

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Komentar